Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Lipat Oppo Find N3 Flip Dipastikan Masuk Indonesia, Ada Diskon bagi Peminat Awal

Kompas.com - 03/10/2023, 17:05 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo memastikan akan merilis ponsel lipat teranyarnya, Find N3 Flip ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Oppo lewat akun resmi Instagram dengan handle @oppoindonesia.

Dalam unggahan tersebut, Oppo juga membuka pendaftaran bagi peminat Find N3 Flip di Indonesia yang dimulai hari ini, Selasa (3/10/2023). Para peminat yang mendaftar berkesempatan mendapatkan voucher diskon 10 persen yang tersedia secara terbatas. Voucher ini nantinya bisa didapatkan di Oppo Online Store mulai tanggal 19 Oktober 2023.

Bila tertarik, peminat Oppo Find N3 Flip di Indonesia bisa langsung mendaftarkan diri di situs resmi Oppo di tautan berikut. Untuk mendaftar, peminat harus mengisi formulir yang tersedia.

Baca juga: Oppo Siap Rilis Ponsel Flagship Baru di Indonesia, Find N3?

Setelah terdaftar, peminat akan mendapatkan antrean prioritas untuk memiliki ponsel lipat Find N3 Flip lebih awal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OPPO Indonesia (@oppoindonesia)

Kendati demikian, Oppo belum mengumbar tanggal perilisan ponsel lipat Oppo Find N3 Flip di Indonesia. Tidak disebutkan pula detail spesifikasi yang akan dibawa Find N3 Flip di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (3/10/2023), Oppo hanya memastikan bahwa ponsel lipat ini akan membawa modul kamera berbentuk bulat dan grafir Hasselblad.

Ponsel lipat ini sebelumnya sudah dirilis di China bulan Agustus lalu. Nah, sebagai gambaran, berikut spesifikasi Oppo Find N3 Flip versi China.

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip di China

ilustrasi Oppo Find N3 FlipOppo ilustrasi Oppo Find N3 Flip

Dari segi desain, Oppo Find N3 Flip masih mengusung model lipatan layar kerang alias clamshell seperti pendahulunya.

Akan tetapi, punggung Oppo Find N3 Flip kini mempunyai satu modul kamera berbentuk bulat yang memuat tiga kamera. Adapun ketiga kamera tersebut mencakup kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890), kamera ultra wide 48 MP (f/2.2), dan telefoto 32 MP (f/2.0).

Modul kamera ini dilengkapi branding "Hasselblad" yang menandakan kolaborasi Oppo dengan pabrikan kamera tersebut. Di bawah modul kamera, terdapat sebuah lampu flash LED.

Ukuran layar bagian luar atau cover screen masih 3,26 inci, sama seperti Oppo Find N2 Flip. Cover screen tersebut bisa digunakan untuk membuka sejumlah "aplikasi mini", seperti WhatsApp (WA), X (dahulu Twitter), Google Maps, Spotify, dan Google Calendar.

Baca juga: Oppo Find N3 Flip Meluncur, HP Lipat Pertama dengan 3 Kamera Belakang

Tidak dijelaskan secara rinci apa yang dimaksud dari "aplikasi mini" ini dan apa bedanya dengan aplikasi reguler. Namun, Oppo mengatakan bakal menambahkan dukungan aplikasi mini lainnya dalam waktu yang akan datang.

Masih bicara soal desain, bagian sisi kiri Oppo Find N3 Flip kini memiliki tombol Alert Slider mirip OnePlus, yang digunakan untuk memilih mode notifikasi. Pengguna bisa memilih mode silent, dering, atau getar dengan mudah melalui tombol ini.

Beralih ke bagian dalam, Oppo Find N3 Flip memiliki layar utama AMOLED seluas 6,8 inci dengan variable refresh rate (VRR) hingga 120 Hz. Di bagian atas layar utama Oppo Find N3 Flip, terdapat sebuah kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com