Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thorrad Juara Free Fire Master League Season 8

Kompas.com - 08/10/2023, 18:12 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Tim e-sports Thorrad menjadi juara Free Fire Master League Season 8 (FFML S8). Dengan hasil ini, Thorrad menjadi salah satu tim yang mewakili Indonesia di Free Fire World Series (FFWS) 2023 di Bangkok, Thailand, November mendatang.

Sebagai juara FFML S8, Thorrad membawa pulang hadiah dengan porsi terbesar. Tidak disebutkan berapa hadiah yang diperoleh. Namun, total hadiah di babak grand final ini adalah Rp 700 juta.

Pada babak grand final Minggu (8/10/2023), Thorrad mengumpulkan total 117 poin. Thorrad mendapatkan dua kali "booyah" atau kemenangan dari enam pertandingan, yaitu pada pertandingan ketiga dan kelima. Ini membuat jumlah poin Thorrad sulit dikejar.

Jumlah poin Thorrad mengungguli RRQ Kazu yang ada di peringkat kedua klasemen akhir dengan jumlah 93 poin. Di peringkat ketiga ada tim e-sports Poco Star dengan jumlah 74 poin.

Pada babak grand final ini ada sebanyak 12 tim yang bertanding di enam peta atau map berbeda. Pada pertandingan di peta pertama yakni Bermuda, Dewa United Esports mencuri perhatian dengan mendapat "booyah" atau kemenangan.

Dewa United Esports bermain agresif dan menyerang. Namun, pada pertandingan kedua di peta Purgatory, Dewa United Esports gagal mengulang kemenangan.

Baca juga: Free Fire Advance Server Dibuka, Begini Cara Daftarnya

"Booyah" pada pertandingan kedua diraih oleh BTR Delta yang bermain dengan konsisten sepanjang pertandingan.

Thorrad yang saat itu belum berada di puncak klasemen, mulai bermain menekan. Terbukti pada partandingan ketiga di map Alpine, Thorrad merebut kemenangan.

Pada pertandingan keempat, RRQ Kazu yang juga ada di tiga besar mulai panas. RRQ Kazu memang terkenal sulit ditaklukan di peta Kalahari. Mereka merebut Booyah di peta ini.

Pada pertandingan kelima di peta Nexterra, Thorrad kembali bermain apik. Mereka bermain dengan strategi yang tepat dan tidak tergesa-gesa.

Thorrad kembali mendapat "booyah" pada game kelima ini. Setelah game kelima ini, jumlah poin Thorrad sebenarnya memang sudah sulit dikejar.

Kemudian game keenam, menjadi milik RRQ Kazu. RRQ Kazu menutup grand final dengan penampilan apik. Mereka menempati posisi kedua klasemen akhir di belakang Thorrad.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Tiga tim Indonesia di FFWS 2023

Tiga tim teratas klasemen akhir FFML S8, akan menjadi wakil Indonesia di FFWS 2023. Kejuaraan dunia Free Fire ini akan dilaksanakan di Bangkok pada 10 November - 26 November 2023. Ketiga tim tersebut adalah Thorrad, RRQ Kazu, dan Poco Star.

Berikut ini adalah klasemen akhir FFML S8, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun Instagram resmi Free Fire Esports ID:

Peringkat Tim Total poin
1 Thorrad 117
2 RRQ Kazu 93
3 Poco Star 74
4 Bigetron Delta 62
5 Evos Divine 60
6 Dewa United Esports 55
7 Onic Olympus 51
8 Morph Team 44
9 Genesis Dogma FS 43
10 Tigerwong Esports 42
11 Rocks Esports 37
12 Persis X Oke 34
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com