Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung KTT AIS Forum 2023 di Bali, Telkomsel Siapkan Kartu Prabayar Tourist dan BTS 5G

Kompas.com - 10/10/2023, 17:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memberikan dukungan untuk rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States Forum (KTT AIS Forum) yang digelar di Bali, 10-11 Oktober 2023.

Untuk memberikan layanan yang optimal bagi para tamu kehormatan negara, delegasi, serta media di rangkaian pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Bali, Telkomsel menyediakan berbagai produk dan layanan digital, seperti "Kartu Prabayar Tourist" atau kartu perdana khusus turis, dengan kuota data hingga 25 GB.

Selain itu Telkomsel juga memastikan kesiapan layanan international roaming di Indonesia, bagi delegasi KTT AIS Forum 2023 yang tetap akan menggunakan kartu SIM dari negara asalnya.

Baca juga: Sinyal dan Layanan Telkomsel Siap Dukung KTT AIS Forum 2023 di Bali

Untuk memastikannya, Telkomsel bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia.

Bukan hanya itu, Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan melalui penyediaaan jaringan 4G dan 5G. Hal itu diwujudkan dengan menambah cakupan dan meningkatkan kapasitas jaringan, serta kualitas konektivitas di 55 BTS 4G/LTE dan 11 BTS 5G eksisting di wilayah tersebut.

Tekomsel juga menambahkan 16 BTS 4G/LTE dan tiga BTS 5G, serta dua unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan empat unit BTS Easy Macro selama rangkaian KTT AIS Forum berlangsung.

Optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan dilakukan di seluruh lokasi kegiatan KTT AIS Forum di Bali, yakni mencakup dua kawasan utama, yaitu Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Centre (BICC), serta sembilan titik pendukung lainnya.

"Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, kami berkomitmen untuk hadir terdepan, berkontribusi mendukung kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital bagi para tamu kehormatan negara, delegasi, panitia, serta media yang menghadiri rangkaian pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Bali," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, ada pula sejumlah fasilitas layanan pelanggan di berbagai titik seperti bandara, media center, GraPARI, hingga booth di lokasi utama BNDCC.

Baca juga: Aplikasi Telkomsel Pakai AWS untuk Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Di sini, pelanggan bisa mendapat bantuan registrasi Kartu Prabayar Tourist dan IMEI perangkat mobile, paket data dan isi ulang pulsa, aktivasi layanan jaringan 5G dan lain sebagainya.

Telkomsel juga menggelar showcase 5G Experience untuk mengakomodasi pengalaman digital bagi pengunjung booth perusahaan. Di sana, pengunjung bisa melihat pemanfaatan teknologi VR Tourism yang menampilkan keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Ada pula AR Industrial Work Instruction yang menampilkan pemanfaatan teknologi AR untuk operasional industri dan pelatihan virtual secara jarak jauh mengenai panel listrik, mesin motor, atau mesin genset untuk para engineers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com