Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Playoff MPL S12 Hari Pertama, Dewa United Esports dan Rebellion Zion Pulang Duluan

Kompas.com - 12/10/2023, 10:29 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Pada hari pertama babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), Rabu (11/10/2023) Dewa United Esports dan Rebellion Zion harus pulang.

Dewa United Esports tumbang oleh Geek Fam ID dalam laga lima game terbaik (Best of 5/BO5) dengan skor 1-3. Sedangkan Rebellion Zion harus pulang setelah kalah dari Bigetron Alpha dengan skor 0-3.

Geek Fam tampil perkasa saat melawan Dewa United Esports. Match pertama diamankan oleh Geek Fam ID yang digawangi oleh Luke, Nnael, Aboy, Caderaa, dan Baloyskie.

Geek Fam berulang kali memenangkan team fight dan membuat Dewa United Esports kewalahan di early game.

Kerja sama tim Dewa United dengan roster DyX0n, Lanaya, Keyz, Watt, dan Shacco baru terlihat pada menit ke-13, ketika pertahanan tim tersebut hanya tersisa tiga turret saja. Sejak itu, mereka mulai bermain dengan agresif.

Namun, pada akhirnya Geek Baloyskie dkk berhasil melakukan wipe out Dewa United, dan menghancurkan tower terakhirnya dalam menit ke-18. Skor menjadi 1-0.

Dewa United Esports baru menunjukkan taringnya pada match kedua, di mana mereka mendapatkan buff turtle berulang kali, dan memenangkan sejumlah duel pada menit ketujuh.

Mereka pun berhasil mendapatkan lord yang sudah menjadi kuat (Enhanced) pada menit ke-14.

Lord yang memasuki markas Geek Fam hanya menjadi "pengalihan isu" saja untuk mematahkan fokus tim itu, dan pada akhirnya Dewa Watt dkk dapat menyerang markas Geek Fam. Skor menjadi 1-1.

Baca juga: Jadwal Playoff MPL S12 Hari Ini, RRQ Vs Geek Fam, Onic Vs BTR

Berbeda dengan match pertama yang dikuasai Geek Fam dan match kedua yang didominasi Dewa United, match ketiga justru berlangsung dengan seimbang.

Akan tetapi, keseimbangan ini berubah ketika Geek Fam memanggil lord pada menit ke-16.

Pertandingan ketiga antara Geek Fam ID dan Dewa United Esports pada playoff MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pertandingan ketiga antara Geek Fam ID dan Dewa United Esports pada playoff MPL S12
War pun terjadi di markas Dewa United. Lagi-lagi, Dewa United kewalahan menahan serangan Geek Fam ID. Geek Aboy dengan hero Faramis bahkan mendapat triple kill, diikuti Caderaa dengan killing spree. Wipe out terjadi dan match berakhir, sehingga skor menjadi 2-1 untuk Geek Fam.

Match keempat menjadi pertandingan yang berantakan bagi Dewa United. Sebab, mereka langsung di-wipe out pada menit ke-11, tetapi, saat itu Geek Fam belum bisa masuk ke base Dewa Unitd.

Geek Fam pun terus bermain agresif dan akhirnya memenangkan match point, sehingga skor akhir menjadi 3-1.

Dengan hasil ini, Geek Fam ID akan melanjutkan perjuangannya di upper bracket MPL S12. Sementara itu, Dewa United Esports harus pulang.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com