Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Oppo Find N3 Series Meluncur Global 19 Oktober 2023

Kompas.com - 12/10/2023, 10:55 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo mengumumkan akan meluncurkan ponsel lipat teranyarnya, yakni Oppo N3 series ke pasar global pada 19 Oktober 2023.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan melalui unggahan Instagram (IG) Stories lewat handle @Oppo. Instagram Story tersebut menampilkan poster bertuliskan “Oppo Find N3 Series Global Launch” dengan jadwal peluncuran 19 Oktober 2023 pukul 14.30 waktu Singapura atau sekitar pukul 13.30 WIB.

Peluncuran Oppo Find N3 series bisa ditonton secara online di kanal YouTube Oppo di tautan berikut.

Oppo mengumumkan jadwal peluncuran ponsel lipatnya, Find N3 series secara global. jadwal peluncurannya akan diselenggarakan pada 19 Oktober pukul 14.30 waktu Singapura atau pukul 13.30 WIBOppo Oppo mengumumkan jadwal peluncuran ponsel lipatnya, Find N3 series secara global. jadwal peluncurannya akan diselenggarakan pada 19 Oktober pukul 14.30 waktu Singapura atau pukul 13.30 WIB

Poster minimalis tersebut tidak memberikan petunjuk tentang model, desain, maupun spesifikasi kunci Oppo Find N3 Series. Menurut kabar, akan ada dua model yang diluncurkan, yakni Oppo Find N3 dan Oppo Find N3 Flip. Keduanya memiliki mekanisme lipatan berbeda.

Oppo Find N3 datang dengan desain lipat melintang, layaknya buku. Sementara itu, Oppo Find N3 Flip datang dengan lipatan dari atas ke bawah seperti cangkang kerang (clamshell).

Kedua ponsel lipat tersebut juga diyakini akan diboyong ke Indonesia. Sertifikasi keduanya muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

Oppo Find N3 tercatat memiliki sertifikasi bernomor 5169/SJ-IND.8/TKDN/6/2023 yang terbit pada 15 Juni 2023. Perangkat memiliki nomor model "Oppo CPH2499" ini lolos uji dengan Nilai TKDN Barang 37,05 persen.

Selain laman TKDN, ponsel lipat Oppo ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ponsel dengan nomor model "Oppo CPH2499" tercatat memiliki nomor sertifikat 91770/SDPPI/2023. Sertifikat ini terbit sekitar satu bulan setelah Oppo Find N3 lolos uji TKDN, yaitu tepatnya pada 10 juli 2023.

Sementara itu, untuk Oppo Find N3 Flip sudah dikonfirmasi langsung oleh Oppo. Lewat unggahan di akun Instagram resmi dengan handle @oppoindonesia, Oppo membuka pendaftaran bagi peminat Find N3 Flip di Indonesia.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 Oktober 2023 kemarin. Peminat juga berkesempatan beragam promo dari program ini.

Baca juga: HP Lipat Oppo Find N3 Flip Dipastikan Masuk Indonesia, Ada Diskon bagi Peminat Awal

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3

Oppo Find N3 konon mengusung desain yang sama seperti Oppo Find 2. Hanya saja, kali ini bekas lipatan (crease) di layar bakal lebih samar dibanding pendahulunya. Sistem engsel ponsel diyakini bakal lebih rapat ketika terlipat.

Layar utama Oppo Find N3 konon akan mengusung panel AMOLED berukuran 8 inci dengan resolusi 2K, meningkat dari 7,1 inci di Oppo Find N2. Untuk layar sekunder, ponsel kabarnya memakai panel AMOLED 6,5 inci dan resolusi Full HD Plus, meningkat dari Oppo Find N2 dengan 5,54 inci.

Walau belum dirinci konfigurasi kameranya, Oppo Find N3 disebut-sebut membawa spesifikasi kamera flagship. Konon, ponsel itu memiliki kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 50 MP (f/2.6), serta satu kamera selfie 32 MP (f/2.4), serta dukungan dari Hasselblad.

Oppo Find N3 kabarnya akan menjadi model rebranding dari ponsel lipat OnePlus Open. Jika rumor tersebut benar, maka modul kamera Oppo Find N3 akan sama seperti OnePlus Open, yang juga serupa dengan Find X6 Pro, yaitu berbentuk bulat besar di bagian belakang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com