Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corsair Rilis M75 Air, Mouse Wireless Ringan untuk Gamer FPS

Kompas.com - 13/10/2023, 12:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Corsair kembali merilis periferal gaming baru, kali ini berupa mouse wireless bernama M75 Air yang khusus dirancang untuk game FPS kompetitif.

Layaknya banyak mouse lain yang ditujukan bagi pemain game dari genre tersebut, Corsair M75 Air berbentuk simetris dengan kontur tubuh berlekuk untuk mengakomodir jari dan telapak tangan pengguna.

M75 Air pun berbobot hanya 60 gram sehingga menjadi mouse gaming teringan dari Corsair. Menurut Corsair, bobot ringan tersebut dicapai dengan hanya menyertakan fitur yang diperlukan untuk gaming FPS.

Baca juga: Corsair K70 Max, Keyboard Mekanik dengan Switch yang Bisa Diatur

Mouse ini tidak memiliki lighting RGB. Tombol pengatur tingkat DPI juga absen. Namun, rangkaian tombol lainnya masih lengkap, yakni dua side buttons, dua tombol utama, dan tombol scroll wheel sehingga total terdapat lima buah tombol.

Bagian atas dan bawah Corsair M75 AIrCorsair Bagian atas dan bawah Corsair M75 AIr
Dua tombol utama M75 Air menggunakan switch optik yang diklaim memiliki waktu reaksi sangat cepat dan rating ketahanan hingga 100 juta kali klik.

Sensor optis yang digunakan adalah Corsair Marksman dengan tingkat sensitivitas mencapai 26.000 DPI, tracking 650 IPS, dan akselerasi 50 G. Karena tidak ada tombol DPI, maka pengaturan sensitivitas dilakukan lewat software Corsair iCue.

Baca juga: Corsair Luncurkan Mouse Gaming Wireless Nightsabre untuk Game Kompetitif

Untuk kaki-kakinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Jumat (13/10/2023) Corsair memilih bahan PTFE 100 persen untuk memuluskan gliding di atas mousepad.

Koneksi ke PC dilakukan secara wireless lewat receiver Slipstream yang mendukung polling rate maksimal 2.000 Hz serta diklaim menghasilkan daya tahan baterai 34 jam.

Pengguna juga bisa menggunakan bluetooth untuk menaikkan daya tahan hingga 100 jam. Selain itu, Corsair M75 juga bisa digunakan secara wired dengan kabel USB C.

M75 Air sudah tersedia di situs Corsair. Banderol harganya dipatok sebesar 150 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com