Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Playoff MPL S12, Final Lower Bracket Bigetron Alpha Vs Geek Fam ID

Kompas.com - 14/10/2023, 08:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari keempat babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12) digelar hari ini, Sabtu (14/10/2023).

Jadwal MPL S12 hari ini mencakup pertandingan (match) final lower bracket, yang mempertemukan Bigetron Alpha (BTR) vs Geek Fam ID pada pukul 18.15 WIB.

Bigetron Alpha masuk ke final lower bracket, setelah berhasil mengeliminasi RRQ dengan skor rata 3-0 di di semifinal lower bracket. Hasil ini menjadi angin segar bagi BTR yang sebelumnya kalah dua kali melawan RRQ di babak liga (Regular Season) MPL S12.

Sementara itu, Geek Fam ID jatuh ke final lower bracket, usai ditaklukkan Onic Esports di final upper bracket dengan skor 3-2. Match ini dapat dikatakan menarik karena Geek Fam nyaris melakukan comeback atau reverse sweep setelah kalah 0-2 pada dua game pertama.

Baca juga: Onic Esports Lolos ke Grand Final MPL S12

Pertandingan di babak playoff MPL S12 dimainkan dalam format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2.

Nantinya, tim yang menang di final lower bracket akan melaju ke babak grand final melawan Onic Esports, sedangkan tim yang kalah akan tereliminasi dari MPL S12 dan memegang peringkat tiga besar di turnamen skala nasional itu.

Adapun format permainan di grand final adalah tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), sehingga tim disebut menang usai mencapai skor 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Dua tim teratas di kompetisi MPL S12 berhak mengamankan slot ke turnamen Mobile Legends skala dunia, M5 World Championship. Turnamen ini akan digelar di Malaysia dan Filipina pada November hingga Desember 2023 mendatang.

Jadwal final lower bracket MPL S12

Berikut ini jadwal final lower bracket MPL S12 hari ini:

  • Bigetron Alpha vs Geek Fam ID - 18.15 WIB

Cara menonton final lower bracket MPL S12

Semua pertandingan babak playoff MPL ID S12 bisa disaksikan secara offline dengan datang langsung ke venue di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Sabtu (14/10/2023).

Selain offline, pertandingan MPL S12 juga bisa disaksikan secara online, di kanal YouTube MPL Indonesia lewat tautan berikut ini.

Pertemuan sebelumnya

Melihat match sebelumnya di babak liga MPL S12, Bigetron Alpha sudah berlaga sebanyak dua kali melawan Geek Fam ID. Mereka bertemu pada pekan pertama hari kedua dan pekan kelima hari kedua babak liga.

Baca juga: Tumbangkan RRQ, Bigetron Alpha Melaju ke Final Lower Bracket MPL S12

Match pertama dimenangkan oleh Bigetron dengan skor 2-1, lalu Geek Fam ID membalas dendam pada match kedua dengan skor 2-0. Dalam lima game yang dimainkan ini di dua pertandingan tersebut, hanya satu di antaranya yang menembus waktu 20 menit.

Game lainnya berlangsung cukup singkat di bawah 20 menit. Bahkan, Bigetron pernah menumpaskan Geek Fam dalam waktu 11:03 menit yang terbilang cepat.

Dengan skor head to head yang seri ini, kedua tim akan menunjukkan siapa yang lebih baik pada final lower bracket. Langkah berikutnya, salah satu dari mereka akan bertemu dengan Onic Esports pada babak grand final.

Kedua tim ini ditumpaskan oleh Onic Esports dengan skor 3-2 di babak playoff, sehingga grand final menjadi kesempatan untuk melancarkan balas dendam yang ditunggu-tunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com