Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekap Laga Playoff MPL S12 Hari Kedua, Onic dan Geek Fam Melaju ke Final Upper Bracket

Kompas.com - 13/10/2023, 12:55 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Pada hari kedua babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), Kamis (12/10/2023), tim e-sports Onic Esports dan Geek Fam ID melaju ke final upper bracket turnamen.

Geek Fam ID mengamankan satu slot final upper bracket, usai menaklukkan RRQ di semifinal upper bracket, dalam laga lima game terbaik (Best of 5/BO5) dengan skor 3-2.

Kemenangan ini diperoleh karena Geek melakukan reverse sweep, yakni memenangkan tiga game berturut-turut setelah kalah 0-2.

Di sisi lain, Onic Esports masuk ke final upper bracket, setelah mengalahkan Bigetron Alpha di pertandingan (match) semifinal upper bracket, dengan skor 3-2.

Kedua tim ini saling kejar-kejaran poin, mulai dari 1-1, 2-2, dan hingga akhirnya Onic mengamankan match point serta mengalahkan Bigetron.

Rekap match Geek Fam ID vs RRQ

Pada match pertama, tim RRQ mengandalkan roster Lemon, Dyrennn, Skylar, Ferxiic, dan Naomi dalam pertandingan melawan Geek Fam ID. Sementara itu, Geek Fam ID digawangi Baloyskie, Aboy, Luke, Caderaa, dan Nnael.

Di menit kedua, Geek Fam ID dan RRQ masih bermain dengan tempo pelan. Mereka saling bertukar kill, tetapi tidak melakukan team fight secara besar-besaran. Duo tim saling melakukan poking, dan Geek Baloyskie beberapa kali diculik oleh RRQ.

Menit ke-sembilan, RRQ berhasil merebut lord. Lord menyerang lane bawah, tetapi langsung ditumbangkan oleh Geek Fam. Kemudian pada menit ke-12, lord yang sudah diperkuat (Enhanced) muncul dan direbut kembali oleh RRQ.

Kali ini, Geek Fam tidak dapat membendung serangan lord dan RRQ yang dilancarkan dari berbagai sisi. RRQ pun melakukan wipe out pada Geek dan menghancurkan pertahanan pada menit 15:09. Skor menjadi 1-0 untuk RRQ.

Momentum RRQ masih berlanjut pada match kedua, di mana kerja sama RRQ yang fantastis dapat menahan tiga serangan lord oleh Geek Fam. Saat berusaha untuk farming lord keempat, Geek Fam diserbu oleh sejumlah pemain RRQ yang sengaja bersembunyi di semak-semak.

RRQ dengan team fight yang baik berhasil merebut lord yang sisa setengah darah. Lord pertama RRQ terbukti efektif, karena mereka langsung menghabisi tim Geek Fam, lalu menghancurkan turret terakhir tim tersebut.

Match pun berakhir pada menit 22:28, dan RRQ unggul 2-0 dari Geek Fam.

Pertandingan ketiga menjadi awal comeback dari Geek Fam. Tim ini menggantikan Caderaa dengan Markyyy yang menggunakan hero Claude.

Pada match ini, kerja sama Geek Fam lebih terasa daripada match sebelumnya. Contohnya ketika RRQ Ferxiic merebut turtle, mereka langsung menghajar dirinya dan RRQ Dyrennn. Geek Fam pun merebut lord pada menit ke-12 dan mulai menyerbu markas RRQ.

Dalam momen tersebut, RRQ yang panik berusaha membendung serangan Geek Fam. Yang tampaknya tidak mereka sadari, Geek Baloyskie dan Nnael sama sekali tidak mengarahkan serangan kepada tim RRQ, tetapi kepada turret terakhir markas.

Match berakhir pada menit 13:12, dan skor menjadi 2-1.

Permainan Geek Fam makin terlihat pada match ketiga, karena mereka berhasil mengumpulkan kill sehingga eliminasi menjadi 7-3 pada menit kelima.

Peran Geek Markyyy begitu penting, karena ia mendapatkan banyak kill, sehingga poin eliminasi menjadi 14-8 untuk Geek.

Pertandingan ketiga antara Geek Fam ID dan RRQ pada playoff MPL S12KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pertandingan ketiga antara Geek Fam ID dan RRQ pada playoff MPL S12
Geek Fam merebut lord pada menit kesepuluh. Lord ditumbangkan RRQ, dan Geek Fam pun melakukan serangan lagi. Seperti match sebelumnya, sejumlah pemain Geek lebih memfokuskan perhatiannya pada base turret, bukan tim RRQ yang menghalanginya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com