Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang dari Bigetron, Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket MPL S12

Kompas.com - 12/10/2023, 22:33 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Onic Esports memastikan diri melaju ke babak final upper bracket Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12), setelah mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor 3-2, Kamis (12/10/2023). Pertandingan kedua tim berlangsung panas.

Pada pertandingan ini, Onic Esports menurunkan Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz. Sementara Bigetron Alpha diperkuat Super Kenn, Super Moreno, Super Xorizo, Xyve, dan Super Kyy.

Saling serang terjadi sejak game pertama. Onic yang lebih dulu mendapat kemenangan, harus dipaksa menjalani game kelima. Bigetron yang awalnya tertinggal, bisa beradaptasi dengan permainan Onic dan mencuri dua angka.

Namun, Onic menunjukkan levelnya pada game kelima. BTR tidak bisa menahan serangan Onic yang efektif. Onic bisa merebut beberapa turtle dan lord yang kemudian dimanfaatkan untuk membantu penyerangan.

Dengan hasil ini, Onic akan bertemu Geek Fam ID di final upper bracket pada Jumat (13/10/2023). Sementara BTR harus turun ke lower bracket dan melawan RRQ di semifinal lower bracket.

Jalannya pertandingan

Pertandingan pertama

Pertandingan sudah panas sejak awal. Kedua tim mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ketiga, team fight terjadi di area turtle. Onic mendapatkan first blood.

Pada menit kelima, team fight masih terjadi. Skor eliminasi sama kuat 2-2, kedua tim berupaya merebut turtle.

Permainan pada game pertama ini tampak cepat. Hanya dalam beberapa saat, Onic Kairi mendapatkan turtle pertama mereka.

Mendapat turtle tidak membuat permainan Onic kendur. Namun, Bigetron juga dengan apik meredam setiap serangan Onic.

Onic dan BTR saling mengeliminasi. Onic mencoba masuk ke dalam area purple buff BTR dan mendapatkannya pada menit keteujuh.

Permainan Onic terlihat agresif. Sementara BTR tampak cukup kesulitan mengimbangi.

Perebutan lord terjadi pada meniit kesepuluh. Onic tidak mendapat perlawanan sulit untuk mendapatkan lord. Skor eliminasi pun cukup jauh, 11-4.

Onic terus mendominasi. Mereka mengepung area Bigetron tanpa ada tekanan. Taoi, Onic tetap bermain rapi dan tidak terburu-buru. Mereka tarik ulur dan memanfaatkan lord untuk merusak base turret Bigetron.

Pada menit ke-18, Onic memastikan kemenangan game pertama. 1-0 untuk Onic.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Pertandingan kedua

Pada pertandingan kedua, Onic dan Bigetron tidak mengendurkan serangan. Bahkan, meski pertandingan baru berjalan satu menit, Onic sudah bisa mencuri satu kill.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com