Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kalinya, Geek Fam ID Lolos ke Turnamen Dunia Mobile Legends M Series

Kompas.com - 15/10/2023, 19:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usaha keras yang dilakukan Geek Fam ID sepanjang gelaran Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL S12) tahun ini membuahkan hasil.

Geek Fam untuk pertama kalinya lolos ke kompetisi bergengsi dunia, M World Championship atau M Series. Tiket ke turnamen dunia M5 World Championship diperoleh setelah mengalahkan Bigetron Alpha di pertandingan final lower bracket, Sabtu (14/10/2023).

Tiket M5 World Championship sendiri diberikan kepada dua tim yang lolos ke grand final MPL S12, salah satunya adalah Geek Fam. Selain itu, untuk pertama kalinya tim tersebut lolos ke babak akhir dalam sejarah MPL Indonesia.

Tim yang digawangi Luke, Nnael, Aboy, Caderaa, Markyyyyy, dan Baloyskie itu mengalahkan Bigetron Alpha dalam pertandingan yang mengusung format Best of 5 (BO5) dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini diraih Geek Fam dengan perjuangan keras. Geek Fam sebenarnya berhasil mendapatkan kemenangan di dua game pertama, sehingga skor yang diperoleh saat itu adalah 2-0.

Baca juga: 3 Tim E-sports yang Jadi Wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023

Namun, Bigetron Alpha bangkit (comeback) dan mendapatkan kemenangan pada dua game selanjutnya, sehingga berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Comeback tim yang diisi oleh Super Moreno, Super Xorizo, Super Kenn, dkk ini berhasil dilancarkan berkat kombinasi (combo) permainan hero Terizla, Irithel, dan Angela.

Nah pada game kelima, Geek Fam tak putus semangat dan mengambil kemenangan di game terakhir tersebut, sehingga mereka berhasul memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Game ini dimenangkan berkat permainan hero Angela dari Aboy yang bisa melindungi rekan satu timnya saat mereka sedang dalam bahaya. Dengan begitu, rekan satu tim yang ditolong Angela bisa selamat dan balik menyerang Bigetron Alpha.

 Baca juga: Geek Fam Lolos ke Grand Final MPL S12, Lawan Onic Esports

Dengan hasil ini, Geek Fam melawan Onic Esports pada babak grand final MPL S12 pada Minggu (15/10/2023) pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya kedua tim ini pernah bertemu di babak final upper bracket pada Jumat (13/10/2023). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Onic Esports dengan skor 3-2, sehingga mengirimkan Geek Fam ke lower bracket.

Pada laga grand final MPL S12 nanti, pertandingan akan mengusung format Bets of 7 (BO7), sehingga tim yang mendapatkan empat game kemenangan lebih dulu akan menjadi juara MPL S12. Skor yang diperoleh bisa 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Pertandingan ini sendiri akan digelar secara offline di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, atau bisa disaksikan secara online via kanal YouTube MPL Indonesia melalui jendela pemutar video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com