Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cougar Rilis Kursi Gaming Anti Kepanasan, Dibekali Kipas RGB

Kompas.com - 16/10/2023, 10:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Meskipun nyaman, kursi gaming biasanya bisa membuat punggung terasa gerah karena memerangkap panas tubuh, apalagi jika penggunanya duduk dalam waktu lama untuk bermain.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, pabrikan periferal dan aksesoris PC Cougar menanamkan kipas berukuran 200 mm di produk kursi gaming terbarunya yang bernama NxSys Aero.

Kipas tersebut diposisikan di sekitar bagian tengah sandaran punggung yang dibuat berlubang-lubang sebagai ventilasi.

Cougar juga memberikan lighting RGB di kipas, meskipun tidak akan bisa terlihat karena berada di belakang pengguna saat kursi diduduki, kecuali mungkin saat streaming dengan webcam.

Baca juga: Razer Bikin Mouse dan Kursi Gaming Edisi Genshin Impact

Cougar mengklaim bahwa angin dari kipas disirkulasikan ke seluruh sandaran punggung NxSys Aero sehingga menjaga pengguna tetap sejuk. Material "elastomeric mesh" digunakan sebagai pelapis.

Bagian belakang dan samping dari kursi gaming Cougar NxSys AeroCougar Bagian belakang dan samping dari kursi gaming Cougar NxSys Aero
Kipasnya sendiri ditenagai baterai berupa power bank yang ditempatkan dalam kompartemen khusus di sisi bawah sandaran punggung, di bagian belakang. Power bank ini mesti disediakan sendiri oleh pengguna NxSys Aero karena tak termasuk paket penjualan.

Kendali kipas, untuk kecepatan rotasi dan warna lampu RGB, diletakkan di sisi kanan bawah kursi sehingga perlu diatur pengguna lebih dulu sebelum duduk, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Extreme Tech, Senin (16/10/2023).

Selain kipas RGB 200 mm yang menjadi keunikannya, NxSys Aero turut dibekali dengan beberapa fitur ergonomi lain seperti head rest yang bisa dilepas-pasang dengan sistem magnetik dan lumbar support.

Baca juga: Menjajal Predator Thronos, Kursi Gaming Seharga Rp 299 Juta

Alas duduknya berpalis "premium PVC leather" yang diklaim bisa memberikan sirkulasi udara untuk menjaga kenyamanan, serta berbentuk cekungan lebar dengan bentuk bucket style.

NxSys Aero turut mendukung pengaturan swiveling dari 90 derajat hingga 150 derajat serta pengaturan ketinggian kursi dan sandaran tangan (arm rest).

Cougar menawarkan NxSys Aero dalam pilihan warna black/ black dan orange/ black. Banderol harganya adalah sebesar 399 dollar AS atau sekitar Rp 6,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com