Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Ponsel Lipat Oppo Find N3 Terungkap Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 16/10/2023, 18:03 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo bersiap merilis ponsel lipat terbarunya, Find N3 series, yang dijadwalkan meluncur 19 Oktober 2023. Beberapa hari menjelang peluncurannya, penampakan fisik smartphone lipat itu beredar di dunia maya.

Ada dua sumber yang membagikan Oppo Find N3 di internet. Pertama, yaitu CEO Weibo yang mengunggah potret Oppo Find N3 berkelir merah. Kedua, pembocor gadget (tipster) kenamaan, Evan Blass, yang membagikan Oppo Find N3 yang dibalut dengan warna keemasan.

Dalam posting yang diunggah oleh CEO Weibo, Oppo Find N3 dengan kelir merah itu tampak sedang ditimbang di atas timbangan digital. Ponsel lipat itu diposisikan dalam kondisi terlipat, menghadap ke belakang, sehingga bagian punggungnya tampak jelas.

Di bagian punggung itu tampak sebuah modul berbentuk lingkaran yang diisi tiga kamera. Ketiga kamera itu diposisikan tidak simetris, yaitu di bagian atas lingkaran, bagian bawah, dan bagian kiri. Sementara di bagian kanan tampak kosong.

Di bagian punggung itu terlihat pula satu bulatan kecil berwarna putih di sudut kiri atas.

Menurut posting tersebut, Oppo Find N3 ini memiliki bobot 244,8 gram. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, Find N2, bobot itu lebih berat tersebut naik dari 233 gram - 237 gram.

Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3CEO Weibo Penampakan ponsel lipat Oppo Find N3

CEO Weibo juga membandingkan Oppo Find N3 dengan ponsel lipat merek lain, yakni Huawei Mate X3.

Baca juga: HP Oppo Find N3 Series Meluncur Global 19 Oktober 2023

Dari aspek bobotnya, Oppo Find N3 sedikit lebih ringan karena bobot ponsel lipat Huawei itu adalah 248,9 gram.

Kemudian, ia juga mengukur ketebalan ponsel lipat Oppo. Tebalnya adalah 12,44 mm saat dilipat. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini lebih tipis karena Find N2 ketebalannya 14,6 mm.

Hal menarik lainnya dari postingan petinggi Weibo itu yakni penampang ponsel yang tampaknya balut dengan material kulit sintetis.

Oppo Find N3 berwarna emas

Berbeda dengan CEO Weibo, pembocor gadget ternama, Evan Blass, mengunggah potret Oppo Find N3 dalam warna gold lewat akun X Twitter dengan handle @evleakes.

Bukan hanya warnanya yang berbeda, material yang dipakai Oppo untuk ponsel lipat varian gold juga tampak berbeda. Oppo Find N3 versi gold tampaknya memakai penampang kaca, bukan kulit sintetis.

Hal ini menjadi indikasi bahwa Oppo Find N3 bakal hadir setidaknya dalam dua warna dengan dua penampang yang cukup berbeda.

Terlepas dari perbedaan itu, kedua ponsel memiliki desain yang sama persis. Punggung ponsel dilengkapi dengan modul kamera berbentuk lingkaran dalam ukuran besar.

Modul itu menampung kamera belakang ponsel, dihiasi dengan teks "Hasselblad", yang menandakan bahwa kamera ponsel lipat ini didukung teknologi produsen kamera kenamaan, Hasselblad.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com