Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Game Gratis di Epic Games Store, Ada "The Evil Within 2"

Kompas.com - 20/10/2023, 18:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game, Epic Games Store kembali mengumumkan daftar game yang bisa diunduh secara gratis. Kali ini, ada sebanyak empat game komputer (PC) yang dapat diklaim dan dimainkan pengguna.

Dua game di antaranya, yakni Eternal Threads dan The Evil Within sudah bisa diklaim mulai hari Kamis (19/10/2023) hingga 26 Oktober pekan depan, pukul 22.00 WIB malam.

Setelah tanggal itu, dua game tersebut digantikan oleh permainan Tandem: A Tale of Shadows dan The Evil Within 2. Duo game ini dapat diunduh secara cuma-cuma mulai tanggal 26 Oktober pukul 22.00 WIB hingga 2 November 2023 nanti.

Baca juga: Di Bali, Valve Pastikan Game CS2 Bakal Berbahasa Indonesia

Eternal Threads adalah game singleplayer dengan genre teka-teki (puzzle) yang dikembangkan oleh tim Cosmonaut Studios. Dalam game ini, pemain berperan sebagai detektif yang dikirim ke masa lalu, tepatnya ke Inggris pada Mei 2015.

Eternal ThreadsSteam Eternal Threads
Pada bulan itu, sebuah insiden kebakaran terjadi yang memakan enam korban jiwa, yakni Ben, Jenny, Neil, Linda, Rachel, dan Tom. Pengguna pun memiliki tugas untuk menyelamatkan keenam korban kebakaran ini.

Tak sekadar menghentikan kebakaran, pemain mesti memanipulasi setiap gerak-gerik keenam orang tersebut agar mereka bisa bertahan hidup.

Contohnya saja mencegah Tom menghubungi mantan kekasihnya, dan memastikan Neil tidak keluar rumah untuk meminum alkohol.

Deretan aktivitas memiliki benang merah yang akhirnya akan menyelamatkan keenam tokoh tersebut. Namun, pengguna perlu berhati-hati karena pilihan yang salah justru akan menciptakan masa depan baru yang tak diinginkan.

Baca juga: iPhone 15 Pro-Max Bisa Mainkan Game PC AAA, Termasuk Resident Evil 4

Selain Eternal Threads, pengguna juga bisa menikmati game horor The Evil Within. Permainan ini dikembangkan oleh Mikami Shinji, yakni sosok di balik sejumlah game dari seri ikonik Resident Evil.

Dalam penggarapan The Evil Within, Mikami memimpin studio game Tango Gameworks.

The Evil Within 1 Steam The Evil Within 1
The Evil Within bercerita tentang detektif Sebastian Castellanos, yang sedang menyelidiki pembunuhan massal di rumah sakit jiwa Beacon.

Tiba-tiba, Sebastian diserang oleh sosok misterius hingga pingsan. Saat terbangun, dunia di sekitarnya berubah menjadi penuh monster mematikan.

Dalam game survival horror ini, pemain harus menguak misteri di balik dunia aneh tersebut. Pada saat yang sama, pengguna juga harus mencari rekan-rekan Castellanos yang terpencar ketika mereka diserang, yakni Joseph Oda, Oscar Connelly, dan Juli Kidman.

The Evil Within mengusung gameplay dengan sudut pandang ketiga (third person). Castellanos akan menggunakan berbagai macam senapan api seperti pistol Magnum atau Machine Gun untuk menyingkirkan monster yang menghalangi.

Senapan api ini dibekali amunisi yang terbatas, sehingga pengguna mesti cerdik menentukan kapan waktu yang tepat untuk melawan musuh, dan kapan waktu untuk melarikan diri. Amunisi bisa diperoleh dari sejumlah tubuh musuh yang mati.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com