Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 5 Retro, Bawa Nuansa HP Lipat Tahun 2000-an

Kompas.com - Diperbarui 31/10/2023, 08:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro, Senin (30/10/2023). Ini adalah Samsung Z Flip 5 edisi terbatas yang mengadopsi desain ponsel lipat lawas. 

Jika Anda ingat, Samsung pernah merilis ponsel lipat SGH-E700 pada tahun 2003. Ponsel lipat itu membawa desain dan fitur inovatif. Ketika itu, SGH-E700 merupakan ponsel pertama dengan antena internal dan layar penutup OLED yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie.

Di situs Samsung Newsroom, vendor ponsel asal korea ini mengatakan bahwa ponsel SGH-E700 memainkan peran penting dalam memajukan posisi Samsung di industri ponsel global.

Nah, untuk memperingati 20 tahun kehadiran inovasi di ponsel lipat lawas tersebut, Samsung mengumumkan Galaxy Z Flip 5 Retro dengan desain dan fitur khas SGH-E700.

Misalnya dari aspek warna, Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro mengusung frame silver dan biru nila (indigo) di punggung belakang.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 Dilindungi IPX8, Tetap Aman Dipakai di Tengah Gerimis

Samsung Z Flip 5 Retro juga membawa desain UX grafis piksel tahun 2000-an serta animasi eksklusif yang menggambarkan pemandangan kota dengan sentuhan nostalgia yang muncul di Flex Window.

Animasi eksklusif yang menggambarkan pemandangan kota dengan sentuhan nostalgia pada Flex Window Galaxy Z Flip 5 Retro.Samsung Newsroom Animasi eksklusif yang menggambarkan pemandangan kota dengan sentuhan nostalgia pada Flex Window Galaxy Z Flip 5 Retro.
Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro dijual dalam paket bundling dengan casing Flipsuit, tiga kartu Flipsuit berdesain logo Samsung dari berbagai era, stiker logo Samsung, dan kartu kolektor SGH-E700 yang diukir dengan nomor seri unik.

Ponsel lipat edisi spesial dan terbtas ini hadir dalam boks hitam dengan gambar produk Z Flip 5 serta satu boks hitam lain dengan gambar SGH-E700, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Samsung Newsroom, Senin (30/10/2023).

Samsung Galaxy Z Flip5 Retro akan tersedia dalam jumlah terbatas di Korea, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Australia pada Selasa, 1 November 2023. Lalu, pada 2 November tersedia di Perancis.

Namun, Samsung belum mengungkap banderol harga untuk Samsung Galaxy Z Flip5 Retro ini.

Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro dijual dalam paket bundling dengan casing Flipsuit, tiga kartu Flipsuit berdesain logo Samsung dari berbagai era, stiker logo Samsung, dan kartu kolektor SGH-E700 yang diukir dengan nomor seri unik. Ada juga boks hitam dengan gambar produk Z Flip 5 serta satu boks hitam lain dengan gambar SGH-E700. GSMArena Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro dijual dalam paket bundling dengan casing Flipsuit, tiga kartu Flipsuit berdesain logo Samsung dari berbagai era, stiker logo Samsung, dan kartu kolektor SGH-E700 yang diukir dengan nomor seri unik. Ada juga boks hitam dengan gambar produk Z Flip 5 serta satu boks hitam lain dengan gambar SGH-E700.
Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 juga hadir dalam edisi terbatas, berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Thom Browne. Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition dijual di Indonesia secara bundling dengan harga Rp 50 juta.

Baca juga: Menjajal Selfie Kekinian Pakai Galaxy Z Flip 5, Lebih Gampang dan Banyak Angle Unik

Adapun paket bundling-nya terdiri dari Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition, dua casing kulit khusus berwarna hitam, S Pen edisi khusus + kompartemen, Samsung Galaxy Watch 6, tali kulit, tali Thom Browne edition, pengisi daya jam tangan berbentuk koin, travel adaptor 25W, kabel USB-C ke USB-C eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com