Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Website AI untuk Membuat Poster Disney Pixar yang Lagi Viral di Medsos

Kompas.com - Diperbarui 31/10/2023, 11:21 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini di media sosial (medsos) seperti TikTok atau Twitter, tengah viral gambar dengan desain ala poster pada film-film animasi garapan Disney Pixar. Poster Disney Pixar itu berisi karakter dan nama karangan pengguna sendiri.

Adapun beberapa contoh poster Disney Pixar yang viral dibagikan pengguna di medsos itu adalah sebagai berikut.

Baca juga: Viral Gambar dengan Teks Pinjam Dulu Seratus Tersembunyi, Asli atau Editan?

Contoh poster Disney Pixar AI. Bing Image Creator Contoh poster Disney Pixar AI.

Contoh poster Disney Pixar AI hasil olahan Bing Image Creator.Bing Image Creator Contoh poster Disney Pixar AI hasil olahan Bing Image Creator.

Perlu diketahui, poster Disney Pixar seperti pada dua gambar di atas itu pada dasarnya bukan hasil buatan tangan pengguna sendiri. Poster tersebut sejatinya merupakan hasil olahan dari program AI (Artificial Intelligence) Art Generator.

Jika ingin membuat poster Disney AI juga, pengguna bisa memanfaatkan beberapa website AI Art Generator. Lantas, apa saja website AI Art Generator yang bisa dipakai buat bikin poster Disney AI?

Website AI Art Generator buat bikin poster Disney Pixar

Perlu diketahui, AI Art Generator merupakan program AI yang memiliki kemampuan utama untuk mengolah atau membuat gambar berdasarkan data yang dimasukkan pengguna. Data input tersebut salah satunya bisa berupa teks.

AI Art Generator yang bisa membuat gambar dari teks perintah pengguna biasa disebut juga dengan program AI text to image. Dengan AI Art Generator, pengguna bisa membuat gambar sesuai keinginan berdasar teks perintah yang dimasukkan.

AI Art Generator bakal mengolah gambar baru yang sesuai dengan data teks perintah dari pengguna. Pengguna dapat memerintahkan AI Art Generator untuk membuat gambar dengan model, gaya, warna, dan kriteria lain yang sesuai keinginan.

Baca juga: Viral Poster Disney Pixar dengan Karakter dan Nama Sendiri, Bagaimana Cara Membuatnya?

Kemampuan AI Art Generator itulah yang tengah ramai dimanfaatkan pengguna untuk membuat poster Disney Pixar dengan karakter dan nama karangan sendiri. Saat ini, ada banyak website AI Art Generator untuk membuat poster Disney AI.

Adapun beberapa website dengan layanan AI Art Generator yang bisa dipakai untuk membuat poster Disney Pixar seperti yang ramai di medsos adalah sebagai berikut:

1. Bing Image Creator

Ilustrasi website AI Art Generator Bing Image Creator.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi website AI Art Generator Bing Image Creator.

Bing Image Creator adalah AI Art Generator yang dikembangkan Microsoft dengan berbasis program Dall-E 3 buatan OpenAI (pengembang ChatGPT). Bing Image Createor bisa dipakai untuk membuat poster Disney Pixar dari teks yang dimasukkan pengguna.

Untuk mulai membuat gambar AI dengan karakter dan nama karangan sendiri ala desain poster Disney Pixar di Bing Image Creator, silakan kunjungi website ini https://www.bing.com/create.

Baca juga: 10 Contoh Deskripsi Bing Image Creator untuk Membuat Poster Disney AI yang Viral

2. Dall-E

Website AI Art Generator yang berikutnya untuk membuat poster Disney AI adalah Dall-E. Dall-E merupakan AI Art Generator buatan OpenAI. Pengguna bisa membuat poster Disney AI di Dall-E dengan mengakses website ini https://labs.openai.com/.

3. Stable Diffusion

Ilustrasi website AI Art Generator Stabble Diffusion.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi website AI Art Generator Stabble Diffusion.

Stable Diffusion merupakan AI Art Generator yang juga memiliki kemampuan untuk membuat gambar berdasarkan teks. Untuk mencobanya, silakan akses website ini https://stablediffusionweb.com.

Baca juga: Cara Membuat Gambar Sipitkan Mata yang Viral di Medsos, Mudah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com