Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Harga Oppo Find N3 di Indonesia, Rp 30 Juta?

Kompas.com - Diperbarui 09/11/2023, 08:10 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel lipat terbaru Oppo, Find N3 yang diluncurkan pada pertengahan Oktober lalu telah dipastikan akan masuk ke Indonesia. Namun, belum diketahui jadwal penjualan perdana dan harganya.

Kini, salah satu toko di marketplace rekanan Oppo menguak harga ponsel lipat terbaru bikinan produsen ponsel asal China tersebut.

Berdasarkan toko yang dipantau KompasTekno pada Rabu (8/11/2023) siang ini, harga Oppo Find N3 di Indonesia adalah Rp 29.999.000 untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 16 GB/512 GB.

Di toko ini pula, tertera bahwa pengguna bisa membeli Oppo Find N3 dalam dua warna, yaitu Black dan Gold. Setelah membeli, tercantum di sana bahwa konsumen harus menunggu sekitar 14 hari sebelum ponsel dapat dikirim ke rumah mereka.

Artinya, apabila pengguna membeli ponsel ini pada hari ini maka Oppo Find N3 yang dibeli akan dikirimkan pada 22 November 2023.

Harga Oppo Find N3 di Indonesia di salah satu toko ponsel yang ada di e-commerce rekanan Oppo.Kompas.com/BILL CLINTEN Harga Oppo Find N3 di Indonesia di salah satu toko ponsel yang ada di e-commerce rekanan Oppo.

 

Belum bisa dipastikan apakah harga Oppo Find N3 di Indonesia ini benar atau tidak. Sebab, pihak Oppo Indonesia saat ini belum mengumumkan harga ponsel lipat terbarunya itu secara resmi di Indonesia. KompasTekno sudah menghubungi pihak Oppo Indonesia tetapi belum mendapat jawaban.

Saat ini, Oppo Indonesia baru membuka laman pemesanan awal (Early Pre-Order) di situs Oppo.com dan sejumlah e-commerce rekanan Oppo.

Dengan program ini, konsumen bisa membayar uang down payment (DP) sebesar Rp 3 juta untuk mendapatkan bonus hingga senilai Rp 7,5 juta, ketika mereka memesan Oppo Find N3 nanti.

Namun yang jelas, toko yang memampang harga ponsel lipat terbaru Oppo ini berlabel resmi dan bisa dibilang cukup terkenal di Indonesia.

Selain itu, harga Oppo FInd N3 di Indonesia yang ditampilkan toko di atas juga tak berbeda jauh dengan harga di Singapura, di mana perangkat ini dijual seharga 2.399 dollar Singapura (sekitar Rp 27,6 juta) di sana.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Spesifikasi Oppo Find N3

Oppo Find N3.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3.

Secara desain, Oppo Find N3 mengusung layar utama Foldable AMOLED LTPO dengan ukuran 7,8 inci, lebih besar dari Find N2 dengan 7,1 inci. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz serta tingkat kecerahan mencapai 2.800 nit.

Layar sekunder (Cover Screen) Oppo Find N3 juga kini sedikit lebih besar dengan ukuran 6,3 inci, meningkat dari 5,54 inci di Find N2, dan tetap memiliki refresh rate 120 Hz.

Dengan desain seperti ini, Oppo mengeklaim Find N3 merupakan ponsel lipat tertipis dengan dimensi ketebalan 5,8 mm ketika dibentangkan, serta ponsel lipat paling ringan di dunia dengan bobot 239 gram.

Beralih ke sektor kamera, Oppo N3 dibekali tiga kamera belakang berteknologi Hasselblad yang dimuat dalam sebuah modul elips besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com