Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Oppo Find N3 Flip Minim Lipatan, Ini Rahasianya

Kompas.com - 20/10/2023, 14:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Oppo

KOMPAS.com - Smartphone lipat Oppo Find N3 Flip telah meluncur di pasar global dan sudah bisa dibeli di Indonesia pada Kamis (19/10/2023).

Ponsel dengan model lipatan ala kulit kerang (clamshell) ini diklaim memiliki layar utama yang minim lipatan ketika dibuka tutup. Dengan begitu, pengalaman pengguna ketika bekerja, menonton film, dan bermain game tidak akan terganggu oleh bekas lipatan di layar dalam.

Menurut Senior Product Manager Oppo Global, Silvia Jiang, layar minim lipatan ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi engsel Flexion Hinge yang lebih kuat.

"Hal ini berkat teknologi engsel Flexion Hinge yang 25 persen lebih kuat dari generasi sebelumnya," ungkap Silvia dalam live stream acara peluncuran Oppo Find N3 Series di YouTube, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: HP Lipat Oppo Find N3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Dengan teknologi ini, Oppo Find N3 Flip juga disebut bisa tertutup rapat tanpa celah, sehingga mencegah debu masuk ke layar smartphone.

Selanjutnya, engsel yang dibuat dari baja itu mengantongi sertifikasi TUV Rheinland, yang memungkinkan perangkat dibuka-tutup hingga 600.000 kali.

Sebagai perbandingan, pendahulunya Oppo Find N2 Flip dapat dibuka tutup hingga 400.000 kali.

Oleh karena itu, pengguna bisa berulang kali menggunakan FlexForm Mode, yakni fitur yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas seperti selfie, ketika smartphone tersebut ditekuk dari 45 hingga 120 derajat.

Engsel juga memiliki perlindungan dari cipratan air dengan rating IPX4.

Senior Product Manager Oppo Global, Silvia Jiang memamerkan engsel Flexion Hinge Oppo Find N3 Flip yang bisa dibuka tutup hingga 600.000 kali. Dengan teknologi ini, smartphone juga bisa tertutup rapat ketika dilipat, dan tidak meninggalkan bekas lipatan pada layar.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Senior Product Manager Oppo Global, Silvia Jiang memamerkan engsel Flexion Hinge Oppo Find N3 Flip yang bisa dibuka tutup hingga 600.000 kali. Dengan teknologi ini, smartphone juga bisa tertutup rapat ketika dilipat, dan tidak meninggalkan bekas lipatan pada layar.
Dalam keterangan resmi terpisah, Oppo Indonesia mengatakan bahwa smartphone ini dibekali teknologi Invisible Crease dan Dual Friction Plate Hinge yang diproduksi langsung di pabrik Indonesia.

Perusahaan tidak merincikan apakah teknologi minim lipatan ini merupakan bagian dari Flexion Hinge, atau sebenarnya merupakan teknologi yang sama dengan nama yang berbeda.

Spesifikasi dan harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3 Flip.
Oppo Find N3 Flip membawa sejumlah fitur baru, termasuk tombol geser (slider) yang dijuluki Alert Slider. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan tiga mode dering ponsel, mulai dari Silent (senyap), Vibrate (getar), dan Ring (dering biasa).

Selain Alert Switch, Oppo Find N3 Flip juga hadir dengan satu kamera baru, yaitu kamera telefoto 32 MP (f/2.0, Sony IMX709) yang memiliki kemampuan pembesaran optis (optical zoom) hingga 2x.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul lingkaran bersama dengan dua kamera belakang lainnya, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890, OIS) dan kamera ultra wide 48 MP (f/2.2, Sony IMX581, bidang pandang 115 derajat).

Di dalam modul kamera ini, terdapat branding "Hasselblad" yang menandakan kolaborasi Oppo dengan pabrikan kamera tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com