Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik 3 Kamera Belakang Oppo Find N3 yang Didukung Hasselblad

Kompas.com - 21/10/2023, 13:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Find N3 resmi meluncur secara global dalam acara yang digelar di Singapura, Kamis (19/10/2023). Seperti rumor yang beredar sebelumnya, smartphone lipat Oppo ini hadir dengan kamera Hasselblad.

Dalam peluncurannya, Oppo sesumbar bahwa kamera Find N3 merupakan kamera ultra-premium pertama di ponsel lipat.

Dalam praktiknya, Oppo Find N3 dibekali tiga kamera belakang berteknologi Hasselblad termasuk kalibrasi warna Hasselblad. Kamera ini dimuat dalam sebuah modul besar.

Ketiga kamera itu masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.7, OIS), 64 MP (f/2.0, periskop telefoto, 3x optical zoom, Prism OIS), dan 48 MP (f/2.2) ultrawide dengan bidang pandang 115 derajat.

Kamera utama 48 MP

Kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP didukung sensor Sony LYTIA-T808. Menurut Head of Product Management Oppo, Arne Herkelmann, sensor ini memiliki ukuran 1/1,43", 20 persen lebih besar dibanding pendahulunya.

Baca juga: HP Lipat Oppo Find N3 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

"Sensor baru Sony 20 persen lebih besar dibanding pendahulunya dan menawarkan 255 persen dynamic range yang lebih baik. Dengan begitu, penguna akan mendapatkan foto yang bagus meski dengan pencahayaan yang menantang," kata Herkelmann dalam peluncuran Oppo Find N3 series, dikutip KompasTekno dari Youtube Oppo, Jumat (20/10/2023).

Sony LYTIA-T808 juga punya lensa 24 mm f/1.7 dengan dukungan stabilisasi optik. Selain itu, Sony menyematkan teknologi transistor lapis ganda yang menawarkan sensitivitas cahaya yang lebih baik.

Kamera ultrawide 48 MP

Kemudian kamera ultrawide 48 MP pada Oppo Find N3 juga diklaim sebagai kamera dengan sensor ultawide terbesar di antara smartphone lipat lainnya. Bila dibandingkan dengan smartphone lipat merek lain, sensor itu 104 persen lebih besar, sehingga dinilai bisa menangkap lebih banyak detail gambar.

Kamera telefoto 64 MP

Kamera telefotonya juga tak kalah unggul dengan sensor yang diklaim 178 persen lebih besar dibanding kompetitor. Kamera ini menawarkan zoom optik 3x dan losless zoom sampai 6x.

Kamera Oppo Find N3 juga dilengkapi dengan mode Hasselblad Portrait untuk memberikan efek bokeh yang menarik. Menurut Oppo, mode ini menawarkan detail gambar yang tajam dengan bokeh yang mulus.

Oppo Find N3.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3.

Di bagian layar utama, terdapat pula kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat dalam lubang punch hole, serta kamera selfie 20 MP yang menghiasi bagian tengah atas Cover Screen.

Oppo juga menyematkan sejumlah fitur fotografi di ponsel lipat ini, mencakup Oppo Photography & ProXDR, Hasselblad Camera, Portrait, Night Mode dan lain sebagainya.

Berkat sejumlah spesifikasi kamera di atas, Oppo Find N3 dinilai merupakan pilihan yang tepat untuk foto mobile.

Bukan hanya itu, kamera Oppo Find N3 juga dinilai memadai untuk merekam video. Sebab, ketiga kamera belakang smartphone ini menawarkan perekaman video kualitas 4K pada 60 fps.

Smartphone ini juga mendukung teknologi Dolby Vision, bahkan bisa mengakomodasi pengeditan video dengan Dolby Vision langsung dari ponsel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com