Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Rilis HP Lipat Phantom V Flip 5G di Indonesia 28 November

Kompas.com - 17/11/2023, 07:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Tecno, memastikan akan merilis ponsel lipat pertamanya, Tecno Phantom V Flip 5G di pasar Indonesia pada 28 November ini.

Tecno merupakan vendor ponsel di bawah naungan perusahaan induk Transsion Holding, sama seperti Itel dan Infinix.

Kepastian tanggal peluncuran Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia, diumumkan Tecno lewat media sosial resminya. Acara peluncuran ponsel desain lipatan layar ala kerang (clamshell) ini dijadwalkan diselenggarakan di sebuah mal di Jakarta Barat.

Berikut pengumuman resmi tanggal rilis Tecno Phantom V Flip 5 di Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (17/11/2023).

Sudah dirilis di India dan Malaysia, harga Rp 9 juta

Sebelum masuk Indonesia, Tecno Phantom sudah lebih dulu debut secara global di panggung peluncuran di Singapura pada 22 September lalu. Pada hari yang sama, Tecno Phantom V Flip 5G ini hadir di India dan dijual pada 1 Oktober 2023.

Berselang beberapa hari, tepatnya pada 5 Oktober 2023, Tecno Phantom V Flip 5G juga hadir di negeri Jiran, Malaysia. Selang dua bulan sejak debut global, Phantom V Flip bakal masuk Indonesia.

Harga Tecno Phantom V Flip 5G di India dibanderol sekitar 50.000 rupee atau sekitar Rp 9,2 juta. Sementara harga ponsel ini di Malaysia adalah 2.999 ringgit atau setara Rp 9,9 juta.

Selain tanggal rilis, Tecno belum mengungkap informasi lain seperti spesifikasi kunci, tanggal ketersediaan, dan harga Tecno Phantom V Flip 5G di Tanah Air. Sebagai gambaran, kita bisa melihat spesifikasi dan harga ponsel lipat ini di pasar global.

Baca juga: Phantom V Flip 5G Resmi, Ponsel Lipat Pertama Tecno dengan Layar Sekunder Bulat

Desain clamshell, layar sekunder bulat

Tecno Phantom V Flip 5G hadir dalam pilihan warna Mystic Dawn dan Iconic Black. Ponsel lipat pertama Tecno ini rencananya segera dipasarkan di Indonesia.dok. Tecno Mobile Tecno Phantom V Flip 5G hadir dalam pilihan warna Mystic Dawn dan Iconic Black. Ponsel lipat pertama Tecno ini rencananya segera dipasarkan di Indonesia.
Tecno Phanto V 5G mengusung desain lipatan layar ala kerang alias clamshell, mirip Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N2 Flip.

Berbeda dengan ponsel lipat clamshell yang sudah hadir di pasaran, Phantom V Flip 5G ini memiliki layar sekunder (cover screen) berbentuk bulat. Cover screen ponsel ini mengusung layar AMOLED berukuran 1,32 inci dengan kerapatan piksel 352 ppi.

Cover screen Tecno Phantom V Flip 5G dibenamkan di tengah punggung ponsel, serta dikeliling modul dua kamera belakang yang berbentuk bulat juga.

Adapun ketiga kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7, PDAF) dan kamera ultrawide 13 MP, ditemani sebuah lampu flash LED.

Cover screen ponsel ini mendukung sejumlah fungsi seperti pratinjau foto, memutar musik, hingga membalas pesan. Layar sekunder ini juga mendukung sejumlah widget meliputi cuaca, dering, timer, rekaman suara, agenda, stopwatch, dan alarm.

Pengguna bisa menyesuaikan wallpaper cover screen dengan foto pilihan, Tmoji, 3D interactive virtual pets, dan lainnya.

Di bawah layar sekunder, Ada engsel dengan garis/lis silver dan embos bertuliskan "Phantom". Selain itu, punggung bagian belakang Phantom V Flip 5G mengusung material vegan leather (kulit).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com