Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Vivo V29 Varian Warna Merah Ternyata Paling Diincar Pembeli

Kompas.com - 20/11/2023, 11:29 WIB
Caroline Saskia,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Vivo V29 5G smerupakan smartphone dari keluarga V-series VIvo yang baru saja dirilis di Indonesia September lalu. Salah satu varian warna yang dihadirkan adalah Velvet Red alias merah.

Menurut pengakuan PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara, pembeli Vivo V29 5G ternyata paling meminati varian warna Velvet Red yang bisa berubah tampilan menjadi kebiruan alias color changing ini.

Baca juga: Menjajal Kamera HP Vivo V29 di Singapura, Bisa Efek ala Gen-Z

"Dikarenakan kami banyak menyorot varian warna merah, banyak konsumen yang cari. Namun, banyak juga yang cari warna hitam, karena mungkin neutral color,” ungkap Alexa kepada KompasTekno, Jumat (17/11/2023).

Vivo V29 5G sendiri ditawarkan dalam tiga varian warna di Indonesia. Selain Velvet Red dan Noble Black, ponsel ini tersedia dalam warna Peak Blue alias biru.

Tiga varian warna Vivo V29, yakni Red Velvet, Noble Black, dan Peak Blue.Vivo Tiga varian warna Vivo V29, yakni Red Velvet, Noble Black, dan Peak Blue.

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara yang tengah memegang Vivo V29 5G varian warna Red Velvet dan Vivo V29e warna Rose GoldKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara yang tengah memegang Vivo V29 5G varian warna Red Velvet dan Vivo V29e warna Rose Gold
Alexa turut mengeklaim bahwa penjualan Vivo V29 5G di Indonesia sejauh ini sudah melewati target Vivo. Namun, dia enggan mengungkap berapa persisnya jumlah target yang ditetapkan ataupun angka penjualan Vivo V29 5G.

Yang jelas, Vivo kini telah merilis model lain dari lini V29, yakni Vivo V29e 5G, yang merupakan versi "ringan" dari V29 5G dengan sejumlah kesamaan fitur.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo V29e 5G di Indonesia

Vivo V29e 5G, misalnya, dibekali lampu Aura Light seperti yang terdapat di Vivo V29 5G. Layar kedua ponsel juga sama-sama berpanel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan in-display fingerprint scanner. Begitupun dengan tampilan mereka yang ibarat pinang dibelah dua.

Perbedaan antara Vivo V29 5G dan Vivo V29e 5G lebih terletak di sisi internal kedua ponsel, antara lain dalam hal system-on-chip (SoC) yang digunakan dan konfigurasi kameranya.

Soal penjualan V29e 5G, Alexa mengatakan bahwa pihak Vivo Indonesia masih mengumpulkan datanya. Sebab, ponsel ini memang masih terhitung sangat baru dengan debut di pasaran pada akhir Oktober lalu.

Di Indonesia, harga Vivo V29 5G dan V29e 5G berselisih sekitar Rp 1,5 juta. Vivo V29 5G dijual mulai dari Rp 5,9 juta untuk varian 8 GB/ 256 GB, sedangkan Vivo V29e 5G dijual mulai dari Rp 4,4 juta untuk varian 8 GB/ 256 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com