Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Pintar Huawei Watch Fit SE Resmi di Indonesia, Harga Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 28/11/2023, 15:29 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei merilis arloji pintar terbarunya, Watch Fit SE, di Indonesia. Huawei Watch Fit SE dibekali fitur kesehatan bernama Pulse Wave Arrythmia Analysis.

Dengan fitur ini, smartwatch bisa memantau kelainan detak jantung, sehingga nantinya pengguna bisa melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantung.

Fitur ini sebelumnya sudah hadir di smartwatch Huawei Watch GT 4. Arloji pintar itu menggunakan sensor Photoplethysmography (PPG) untuk mendeteksi abnormalitas detak jantung.

Sensor tersebut memanfaatkan cahaya untuk mengukur berapa banyak darah yang dipompa jantung di bawah permukaan kulit. Jika ditemukan keanehan, smartwatch nantinya akan memberi peringatan kepada penggunanya.

Huawei Watch Fit SE juga dibekali fitur kesehatan Huawei TruSeen 5.0 yang mampu mengukur detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2). Pengukuran diklaim akurat dalam segala kondisi cuaca dan temperatur.

Arloji Huawei Watch Fit SE pintar anyar ini turut dibekali Sleep Monitoring Huawei TruSleep 3.0. Fitur ini diklaim dapat memantau kualitas tidur yang 10 persen lebih akurat ketimbang TruSleep 2.0.

Data tidur pengguna juga dapat ditampilkan melalui proses tracking yang disebut lebih mudah dipahami, langsung dari layar smartwatch tanpa harus membuka aplikasi Huawei Health di ponsel.

Baca juga: Huawei Umumkan HarmonyOS Next, Tidak Dukung APK Android

Fitur kesehatan lainnya mencakup fitur mindfulness untuk pikiran yang lebih sehat, serta Huawei TruRelax untuk memantau dan mengontrol tingkat stres dengan fitur latihan bernapas terpadu.

"Huawei Watch Fit SE membawa fitur-fitur canggih yang mampu berperan sebagai personal health assistant (asisten kesehatan pribadi) yang tepercaya," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (28/11/2023).

ilustrasi Huawei Watch Fit SEHuawei ilustrasi Huawei Watch Fit SE
Seperti arloji pintar pada umumnya, Huawei Watch Fit SE juga hadir dengan mode olahraga. Smartwatch ini menghadirkan lebih dari 100 mode olahraga dan 200 mode latihan di aplikasi Huawei Health.

Huawei Watch Fit SE juga memiliki fitur Science-Based Workout yang berisi indikator metrik lari profesional seperti VO2Max, berapa banyak latihan yang harus dilakukan, dan lain-lain. Fitur lainnya mencakup GPS built-in, dan sertifikasi daya tahan air di kedalaman 50 meter (5 ATM) selama 10 menit.

Terkait desain, Huawei Watch Fit SE mengusung layar AMOLED 1,64 inci dengan rasio layar ke bodi 70 persen. Layar mempunyai resolusi 456 x 280 piksel dengan kerapatan piksel 326 ppi.

Ukuran layar ini sama seperti Huawei Watch Fit "reguler", dan lebih kecil dibanding Huawei Watch Fit 2 yang memiliki layar 1,74 inci.

Smartwatch berdimensi 46 mm x 30 mm x 10,7 mm dan bobot 21 gram ini dibekali lebih dari 10.000 Watch Face, yang berguna untuk mengubah desain jam tersebut, misalnya minimalis seperti jam modern atau menyerupai jam klasik yang dilengkapi jarum jam.

Watch Face Huawei Watch Fit SE bisa disesuaikan dengan motif pakaian yang digunakanHuawei Watch Face Huawei Watch Fit SE bisa disesuaikan dengan motif pakaian yang digunakan
Pengguna juga bisa membuat Watch Face sendiri dengan menyesuaikan warna dan motif pakaian yang dipakai. Caranya, buka aplikasi Huawei Health lewat smartphone yang terhubung dengan arloji pintar, kemudian unggah foto pakaian yang sedang dipakai pengguna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com