Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Redmi 13C 4G, HP Murah Baru Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 07/12/2023, 12:44 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sub-brand Xiaomi, Redmi resmi meluncurkan ponsel entry-level teranyarnya, Redmi 13C 4G di Indonesia, Kamis (7/12/2023).

Di Indonesia, harga Redmi 13C 4G adalah Rp 1,5 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 6 GB/128 GB. Sementara itu, varian RAM 8GB/256 GB dibanderol harga Rp 1,8 juta.

Spesifikasi Redmi 13C 4G yang diunggulkan mencakup kamera utama 50 MP berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), NFC, layar lebar 6,74 inci dengan refresh rate 90 Hz, dan masih banyak lagi.

KompasTekno berkesempatan untuk melakukan unboxing dan hands-on Redmi 13C 4G. Kami mendapatkan varian warna hitam alias Midnight Black.

Smartphone terbaru Redmi ini dikemas dalam kotak kecil yang ringan untuk dibawa-bawa. Seluruh bagian kotak dibalut dengan warna putih, kecuali bagian depan yang memiliki warna merah.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi 13C Versi 5G dengan Dimensity 6100 Plus

Bagian depan ini dilengkapi tulisan "Redmi 13C" berwarna putih di bagian tengahnya. Di kiri atas tulisan, terdapat teks "Garansi Resmi Xiaomi, Kami Buatan Indonesia", sedangkan bagian kanan atas diramaikan oleh logo Xiaomi. Bagian bawah dibekali teks spesifikasi layar HP.

Desain bagian depan ini cukup berbeda dengan pendahulu Redmi 13C, yakni Redmi 12C. Sebab, Redmi 12C menampilkan desain smartphone tersebut pada bagian depan boks, bukan tulisan yang lebih minimalis.

Beralih ke bagian kanan boks, terdapat tulisan "Redmi 13C" diikuti detail spesifikasi layar dan kamera utama yang dimiliki ponsel. Bagian kiri serupa, tetapi spesifikasinya menyangkut prosesor dan kapasitas baterai.

Ada juga stiker "Supports NFC" di bagian kiri boks yang menandakan bahwa smartphone terbaru Redmi ini mendukung NFC. Dengan fitur ini, pengguna akan dipermudah ketika ingin mengisi e-wallet.

Bagian atas dan bawah boks kosong, sedangkan bagian belakang merupakan bagian paling ramai teks.

Terdapat informasi spesifikasi Redmi 13C 4G, varian warna yang diterima pengguna, keterangan garansi produk 15 bulan, dan informasi bahwa produk ini dibuat di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi K70E Resmi, Masuk Indonesia Jadi Poco X6 Pro?

Selain itu, pengguna bisa melihat data identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI), keterangan terkait isi boks, dan peringatan bahwa pengguna dilarang melakukan perubahan spesifikasi yang berpotensi menimbulkan gangguan pada lingkungan sekitar.

Ketika membuka boks putih tersebut, kami langsung menemukan smartphone Redmi 13C 4G yang dibungkus dalam plastik. Ponsel ini ditempel stiker hitam yang dilengkapi spesifikasi unggulan smartphone, misalnya layar, kamera, dan baterai.

Kotak penjualan Redmi 13C 4G mencakup satu unit smartphone Redmi 13C 4G, SIM card ejector, buku panduan penggunaan, kartu garansi resmi, kartu pernyataan terima kasih dari Xiaomi, kabel USB-C, dan adapter daya 10 Watt.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Kotak penjualan Redmi 13C 4G mencakup satu unit smartphone Redmi 13C 4G, SIM card ejector, buku panduan penggunaan, kartu garansi resmi, kartu pernyataan terima kasih dari Xiaomi, kabel USB-C, dan adapter daya 10 Watt.
Di bawah smartphone, terdapat kotak kecil yang berisi SIM card ejector, buku panduan penggunaan, kartu garansi resmi, dan kartu pernyataan terima kasih dari Xiaomi.

Bagian paling bawah boks diramaikan oleh kabel USB-C dan adapter daya 10 Watt. Redmi 13C 4G sebenarnya mendukung pengisian cepat (fast charging) berdaya 18 Watt, tetapi adapter daya dengan output seperti itu dijual secara terpisah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com