Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Hot 40 Series Meluncur, Versi "Pro" Punya Kamera 108 MP

Kompas.com - 08/12/2023, 18:34 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Infinix meluncurkan jajaran ponsel terbarunya, Hot 40 Series di pasar global, Kamis (7/12/2023). Infinix Hot 40 Series terdiri dari tiga model, yakni Infinix Hot 40 Pro, Hot 40, dan Hot 40i.

Ketiga smartphone ini memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dan fitur Xboost Gaming Engine yang mampu mengoptimasi perangkat ketika menjalankan game.

Selain itu, ada pula fitur Magic Ring yang mirip seperti Dynamic Island milik iPhone 14 Pro. Fitur yang disematkan pada lubang (punch hole) di layar ponsel ini bisa berubah ukuran, misalnya memanjang ke kiri dan kanan saat pengguna menerima notifikasi panggilan.

Perbedaannya terletak pada chipset yang digunakan, refresh rate, touch sampling rate, kamera, dan lain sebagainya. Berikut ini spesifikasi Infinix Hot 40 Series.

Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro

Infinix Hot 40 ProGSMArena Infinix Hot 40 Pro
Infinix Hot 40 Pro mengusung layar LCD 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.460 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits.

Di tengah atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Kamera ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Infinix Hot 40 Pro mempunyai fitur Magic Ring yang bisa "mengubah" ukuran punch hole untuk menampilkan notifikasi panggilan, status face lock, status pengisian daya, dan lain sebagainya.

Baca juga: Infinix Smart 8 Resmi di Indonesia, HP 1 Jutaan dengan Dynamic Island ala iPhone

Bicara soal kamera, Infinix Hot 40 Pro dibekali kamera utama 108 MP (sensor HM6, ukuran piksel 0,64 mikrometer) yang ditemani kamera makro 2 MP (dibantu AI).

Fitur fotografi dan videografi yang didukung mencakup Professional Portrait Mode, Sky Remap, serta Dual View Video.

Adapun kamera belakang ini disusun secara zig-zag di dalam modul persegi panjang. Kamera ditemani oleh sebuah lampu LED flash.

Di sektor jeroan, Infinix Hot 40 Pro diotaki System-on-Chip (SoC) Helio G99 dengan fabrikasi 6 nm. 

Chipset kemudian dibarengi oleh RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 128 GB/256 GB. RAM bisa diperluas hingga 8 GB menggunakan fitur Extended RAM.

Infinix Hot 40 Pro ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat (fast charging) berdaya 33 Watt. Baterai diklaim bisa terisi dari 20 persen hingga 75 persen dalam kurun waktu 35 menit.

Baterai smartphone Infinix ini juga bisa diisi ulang sebanyak 1.600 kali, atau lebih dari empat tahun. Ada pula fitur Ultra Power Saving Mode yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon hingga 2 jam, ketika daya baterai tersisa lima persen.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 13, yang dipoles antarmuka (UI) XOS 13.5.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com