Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Oppo Find X7

Kompas.com - 18/12/2023, 19:20 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo disinyalir tengah menyiapkan lini ponsel flagship terbarunya, bernama Oppo Find X7 series. Ada tiga model yang konon bakal ditelurkan, yakni Oppo Find X7 reguler, Oppo Find X7 Pro, dan Oppo Find X7 Ultra.

Pada awal Desember, kita sudah disuguhi bocoran tampang dari Oppo Find X7 Pro dengan modul kamera persegi delapannya. Kali ini, giliran tampang Oppo Find X7 reguler beredar di internet, dibagikan oleh pembocor (tipster) di akun @saaaanjjjuuu di X/Twitter.

Dari segi tampang, Oppo Find X7 masih mewarisi tampang Oppo Find X6 dan Oppo Find X6 Pro yang dirilis Maret 2023. Misalnya, ponsel ini masih menggunakan desain bodi curved. Lalu, modul kamera berbentuk lingkaran yang cukup besar di bagian punggung.

Yang berbeda, berdasarkan gambar yang tersebar di internet, kamera belakang Oppo Find X7 bakal berjumlah empat buah.

Konon, konfigurasinya meliputi kamera utama 50 MP dengan sensor 1 inci Sony LYT900, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom optis 2,7x, dan kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom 6x.

Bila bocoran akurat, kamera belakang Oppo Find X7 bakal lebih banyak. Pasalnya, tahun ini, Oppo Find X6 hadir dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX989 1 inci), kamera telefoto 50 MP (sensorSony IMX890), dan kamera ultrawide 50 MP (sensor Sony IMX890).

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Kamera Oppo Find X6 Pro 5G di Bali

Menurut rumor lain, salah satu kamera telefoto Oppo Find X7 bakal beresolusi 64MP dengan sensor OmniVision OV64B.

Karena kamera belakangnya disinyalir empat buah, penempatannya di modul kamera pun dirombak. Berdasarkan gambar yang beredar, tiga kamera belakang Oppo Find X7 bakal disusun vertikal, sedangkan satu lensa ditempatkan di sebelah kiri.

Gambar yang dibagikan tipster @saaaanjjjuuu memperlihatkan bahwa ada logo khas "H" milik Hasselblad di modul kamera tersebut. Bila akurat, ini mengindikasikan bahwa Oppo masih berkolaborasi dengan Hasselblad, produsen kamera medium asal Swedia, untuk menggarap kamera belakang Oppo Find X7.

Bocoran spesifikasi lainnya, Oppo Find X7 konon bakal diotaki chipset MediaTek Dimensity 9300 yang dirilis November lalu.

Ponsel ini disebut hadir dengan layar ber-refresh rate 120 Hz, RAM hingga 16 GB, storage hingga 1 TB, baterai 5.000 mAh, serta fast charging hingga 100 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Senin (18/12/2023).

Bocoran tampang dan spesifikasi Oppo Find X7 Pro bisa disimak melalui artikel bertajuk "Tampang Oppo Find X7 Pro Bocor, Punya Modul Kamera Segi Delapan".

Perlu dicatat, tampang dan spesifikasi di atas masih berupa bocoran semat yang belum bisa dipastikan keakuratannya. Oppo sendiri belum memberikan informasi resmi soal kehadiran Oppo Find X7 series.

Baca juga: Oppo Find N3: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a

Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com