Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi K70 Pro Edisi Lamborghini Resmi Dirilis, Harga Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 22/12/2023, 11:32 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah diumumkan pada akhir November ini, Xiaomi Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse Edition akhirnya resmi dirilis di China, Kamis (21/12/2023).

Ponsel ini merupakan kolaborasi antara Redmi dan pabrikan mobil supercar Lamborghini.

Ini menjadi kolaborasi terbaru Redmi bersama brand otomotif. Redmi sebelumnya pernah menggandeng tim balap Formula 1 (F1) Mercedes pada 2022, tepatnya dalam pembuatan smartphone edisi khusus Redmi K50 Mercedes AMG F1 Champion Edition.

4 perbedaan dari versi reguler

Redmi K70 Pro versi Lamborghini mempunyai empat perbedaan dibanding Redmi K70 Pro varian "reguler", yakni desain punggung, antarmuka (UI), konfigurasi RAM dan media penyimpanan (storage), serta harga jual.

Bagian belakang Redmi K70 Pro edisi Lamborghini dibekali modul kamera menyerupai segi lima, sehingga berbeda dengan K70 Pro dengan modul persegi panjang dalam posisi horizontal.

Bagian modul ini terinspirasi dari desain mobil Lamborghini yang identik dengan garis tajam.

Di bawah modul kamera berwarna hitam ini, terdapat punggung ponsel yang dibalut dengan warna hijau atau kuning. Warna hijau atau kuning di bagian kiri bodi lebih gelap, sedangkan warna di bagian kanan lebih terang. Warna ini terinspirasi dari mobil Lamborghini Essenza SCV12.

Kemudian di tengah bawah ponsel, pengguna bisa melihat logo Lamborghini dengan tulisan "Automobili Lamborghini" dan "Squadra Corse". Logo ini memiliki bentuk perisai hitam dilengkapi banteng berwarna emas.

Ada pula bendera Italia di atas perisai hitam tersebut, yang merupakan asal perusahaan mobil itu.

Baca juga: 9 HP Xiaomi yang Dapat HyperOS Awal 2024, Termasuk di Indonesia

Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse Edition GizmoChina Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse Edition
Soal antarmuka, Redmi K70 Pro edisi Lamborghini ini dibekali HyperOS, yakni UI terbaru dari Xiaomi. Di dalamnya, terdapat tema Lamborghini Squadra Corse.

Untuk urusan RAM dan storage, Redmi K70 Pro varian khusus ini tersedia dalam varian RAM dan storage 24 GB 1/TB, berbeda dengan K70 Pro versi "reguler" dengan varian 12 GB/256 GB, 16 GB/256 GB, 16 GB/512 GB, dan 24 GB/1 TB.

Harga Redmi K70 Pro Lamborghini dipatok 4.599 Yuan (sekitar Rp 9,9 juta), sehingga lebih mahal dibandingkan Redmi K70 Pro "reguler" yang dibanderol seharga 4.399 Yuan (kira-kira Rp 9,5 juta) untuk varian 24 GB/1 TB.

Di luar keempat perbedaan yang sudah dipaparkan, Redmi K70 Pro Lamborghini mempunyai spesifikasi yang identik dengan K70 Pro "reguler". Berikut ini rinciannya.

Spesifikasi Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse

Redmi K70 Pro edisi Lamborghini mengusung layar TCL C8 OLED 6,67 inci beresolusi Quad HD Plus (1.440 x 3.200 piksel) dengan refresh rate 120 Hz. Di bagian atas layar, terdapat lubang (punch hole) yang memuat kamera selfie 16 MP.

Rangkaian kamera belakang Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse terdiri dari kamera utama 50 MP berteknologi OIS, kamera telefoto 50 MP (zoom optik 2x), dan kamera ultra wide 12 MP. Ketiga kamera ini ditemani oleh sebuah lampu LED flash.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com