Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Selfie Pakai Kamera Belakang Oppo Find N3 Flip

Kompas.com - 26/12/2023, 17:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Find N3 Flip dibekali dengan layar sekunder (Cover Screen) yang memiliki fungsi beragam. Salah satu fungsi yang mungkin akan sering dipakai pengguna adalah fungsi untuk menampilkan aplikasi kamera secara langsung di Cover Screen.

Dengan begitu, pengguna bisa berswafoto (selfie) dengan hasil foto atau kualitas yang lebih bagus. Pasalnya, Cover Screen ponsel ini memungkinkan pengguna berswafoto dengan kamera utama Oppo Find N3 Flip yang memiliki resolusi 50 MP.

Kamera ini tentunya lebih mumpuni dibanding kamera depan Oppo Find N3 Flip beresolusi 32 MP yang ada di layar utama (Main Screen) ponsel tersebut.

Baca juga: Menilik Teknologi Flexion Hinge di Oppo Find N3, Bisa Bikin Lipatan Nyaris Samar

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan Cover Screen untuk menghasilkan foto selfie berkualitas bagus menggunakan kamera belakang Oppo Find N3 Flip?

Cara selfie menggunakan Cover Screen Oppo Find N3 Flip

  • Pertama-tama, pastikan Oppo Find N3 Flip sedang dalam mode dilipat. Lalu, tekan tombol Power atau ketuk Cover Screen sebanyak dua kali untuk menyalakan layar Cover Screen.
  • Kemudian, klik ikon "Kamera" yang terletak di pojok kanan atas tampilan utama Cover Screen untuk membuka aplikasi kamera.
  • Selanjutnya, pilih mode pemotretan yang ingin dipakai. Pilihannya mencakup "Photo" (mode pemotretan normal), "Portrait" (mode pemotretan bokeh), dan "Video" (untuk perekaman video).

Tampilan Selfie pakai Cover Screen Oppo Find N3 Flip.Kompas.com/BILL CLINTEN Tampilan Selfie pakai Cover Screen Oppo Find N3 Flip.

  • Apapun pilihannya, nantinya layar Cover Screen akan berubah menjadi tampilan viewfinder aplikasi kamera, seperti gambar di tengah dan kanan di atas.
  • Ketika viewfinder kamera muncul di Cover Screen, posisikan ponsel untuk mengambil angle swafoto yang bagus.
  • Setelah itu, tekan tombol "Shutter" di layar Cover Screen atau tombol volume untuk mengambil foto. Selain tombol volume, pengguna juga bisa melambaikan tangan mereka ke kamera supaya ponsel bisa mengambil foto secara otomatis.
  • Selesai, hasil foto selfie nantinya akan tersimpan di galeri ponsel. Pengguna juga bisa melihat hasil foto melalui aplikasi viewfinder kamera di Cover Screen tanpa harus membuka ponsel.

Perlu dicatat, pastikan pengguna memposisikan kamera dengan benar sesuai dengan orientasi foto yang diinginkan.

Baca juga: Oppo Find N3: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Jika Cover Screen dalam posisi portrait, maka hasil foto akan memiliki orientasi portrait. Sebaliknya, apabila Cover Screen dalam posisi landscape, maka hasil foto akan memiliki orientasi landscape.

Tertarik menggunakan Cover Screen Oppo Find N3 Flip untuk berswafoto? Pengguna bisa membeli ponsel ini di toko-toko Oppo yang ada di seluruh penjuru Indonesia dengan harga Rp 16 juta (12 GB/256 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com