Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honkai Star Rail 1.6 Resmi, Ada Dua Karakter "Bintang Lima" Baru

Kompas.com - 27/12/2023, 15:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Honkai Star Rail 1.6 pada Rabu (27/12/2023) siang ini. Dalam pembaruan (update) kali ini, pembuat game Genshin Impact tersebut menghadirkan dua karakter "bintang lima" baru, yaitu "Ruan Mei" dan "Dr. Ratio".

Ruan Mei merupakan karakter berjenis kelamin perempuan yang memiliki elemen es (Ice) dan menganut "jalur" alias Path "Harmony". Artinya, kemampuan (skill) yang dimiliki Ruan Mei akan bersifat Support, sehingga dapat membantu rekan tim membasmi musuh dengan lebih cepat.

Secara rinci, beragam skill yang dimiliki Ruan Mei bisa meningkatkan atribut kemampuan karakter lainnya yang berada di dalam satu tim.

Beberapa atribut yang dapat ditingkatkan mencakup "Weakness Break Efficiency", "Speed", hingga "All-Type Res Penetration".

Baca juga: Hoyoverse Bagi-bagi 800 Stellar Jade Honkai Star Rail Gratis, Begini Cara Klaimnya

Ilustrasi karakter Ruan Mei di Honkai Star Rail 1.6.Hoyoverse Ilustrasi karakter Ruan Mei di Honkai Star Rail 1.6.

Weakness Break Efficiency adalah atribut karakter yang menentukan seberapa cepat sebuah karakter menghancurkan titik kelemahan musuh.

Kemudian, Speed adalah atribut untuk meningkatkan kecepatan karakter, dan All-Type Res Penetration adalah untuk meningkatkan ketahanan karakter terhadap efek-efek berbahaya (Debuff) yang diberikan musuh.

Lanjut ke karakter bintang lima lain, berbeda dengan Ruan Mei, Dr. Ratio bukan merupakan karakter Support, melainkan karakter yang fokus untunk menyerang satu musuh (DPS) dengan efek pengurangan "nyawa" pada musuh alias damage besar.

Ilustrasi karakter Dr. Ratio di Honkai Star Rail 1.6.Hoyoverse Ilustrasi karakter Dr. Ratio di Honkai Star Rail 1.6.

Dr. Ratio sendiri adalah karakter laki-laki yang memiliki elemen magis (Imaginary) dan menganut Path "Hunt". Dengan kata lain, karakter ini akan memiliki tugas untuk membasmi musuh-musuh yang sedang dihadapi.

Baca juga: Genshin Impact 4.3 Bawa Karakter Bintang 5 Baru Navia, Ini Kemampuannya

Lebih lanjut, kemampuan yang dimiliki Dr. Ratio akan bisa meningkatkan status atribut "Critical Rate" dan "Critical Damage" dari karakter tersebut.

Critical Rate dan Critical Damage intinya merupakan status atribut yang berfungsi untuk meningkatkan besar serangan yang diberikan kepada musuh. Sehingga, semakin tinggi angka Critical Rate dan Critical Damage, maka akan semakin besar pula damage yang diberikan.

Karakter, area, dan event baru lainnya

Ilustrasi karakter baru Xueyi di Honkai Star Rail 1.6.Hoyoverse Ilustrasi karakter baru Xueyi di Honkai Star Rail 1.6.

Selain Ruan Mei dan Dr. Ratio, Honkai Star Rail 1.6 juta sebenarnya menghadirkan satu karakter baru lainnya yaitu "Xueyi". Ia merupakan karakter perempuan bintang empat dengan elemen Quantum dan Path "Destruction".

Kemampuan yang dimiliki Xueyi fokus di efek damage, namun lebih ke arah pemberian efek negatif alias Debuff kepada musuh.

Di luar karakter anyar, Honkai Star Rail 1.6 juga hadir dengan sejumlah konten anyar meliputi area baru "Seclusion Zone" yang merupakan stasiun luar angkasa terlarang, serta alur cerita utama baru (Trailblazer Story) "The Blue - Crown of the Mundande and Divine".

Ada pula beberapa event baru yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kurs di dalam game (Stellar Jade) gratis, mencakup "Critter Pick", "Virtual Scentventure", "Proposal from Dr. Ratio", senjata (Light Cones) baru "Past Self in Mirror" dan "Baptism of Pure Thought", dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati aneka konten baru ini, pengguna bisa memperbarui Honkai Star Rail mereka ke Honkai Star Rail 1.6. Cara memperbarui Honkai Star Rail adalah sebagai berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, Rabu (27/12/2023).

  • PC: Buka launcher "Honkai Star Rail" dan klik tombol "Update"
  • Android: Masuk ke laman Honkai Star Rail  di Play Store dan klik tombol "Update". Pengguna juga bisa masuk (login) ke dalam Honkai Star Rail dan ikuti perintah di dalam game untuk memperbarui aplikasi.
  • iOS: Masuk ke laman Honkai Star Rail di App Store dan klik tombol "Update".
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com