Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update 7.12 "Valorant" Bawa Peta Baru dan Penyesuaian Karakter

Kompas.com - 07/12/2023, 18:06 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Valorant

KOMPAS.com - Riot Games meluncurkan pembaruan (update) patch 7.12 untuk game shooter bikinannya, Valorant. Patch 7.12 merupakan update terakhir Valorant pada tahun 2023, sekaligus menjadi patch terakhir untuk Episode 7 Act 3.

Adapun episode merupakan musim kompetitif Valorant yang terbagi menjadi tiga bagian. Setiap Act membawa konten baru, contohnya Act 1 yang membawa karakter (agent) baru Deadlock, Act 2 dengan peta (map) baru Sunset, dan Act 3 dengan karakter Iso.

Kini, update terakhir Episode 7 Act 3 bakal menghadirkan map baru bernama Drift, serta penyesuaian untuk agen Gekko dan Skye. Riot Games juga menghadirkan sejumlah perbaikan celah kerusakan (bug) di Valorant.

Baca juga: Valorant Rilis Update Episode 7 Act 3, Bawa Karakter Baru Iso

Drift merupakan peta yang terletak di pantai Thailand. Map ini memadukan arsitektur perumahan tradisional yang terbuat dari kayu, dan berbagai bangunan yang lebih modern. Di sekitar pulau kecil tersebut, pengguna bisa melihat perahu kayu dan pohon kelapa.

Peta Valorant baru, DriftDot Esports Peta Valorant baru, Drift
Dari segi gameplay, Drift hanya bisa dimainkan di mode Team Deathmatch. Mode ini mempertemukan sebanyak sepuluh pemain dalam dua tim, untuk bersaing mendapatkan 100 poin eliminasi (kill).

Artinya, gamer tidak akan mempertahankan atau menyerang situs bom (Spike).

Peta baru ini menghadirkan jalan tengah (mid) yang panjang, ditemani oleh jalur samping yang terisolasi. Jalan yang panjang ini memiliki arti bahwa pengguna sebaiknya menggunakan senjata jarak jauh seperti Vandal atau Operator.

Drift juga merupakan map Team Deathmatch pertama yang dilengkapi zipline. Zipline merupakan tali panjang yang bisa digunakan untuk berpindah dari satu titik ke titik lain secara cepat. Dalam konteks Drift, zipline ini menghubungkan dua tempat persembunyian.

Valorant update 7.12 menghadirkan peta Team Deathmatch baru bernama DriftForbes Valorant update 7.12 menghadirkan peta Team Deathmatch baru bernama Drift
Selain merilis peta baru, Riot Games juga memperkenalkan peningkatan kemampuan (buff) untuk karakter Gekko, dan pengurangan kemampuan (nerf) untuk agen Skye.

Untuk diketahui, Gekko memiliki skill yang bisa memanggil monster bernama Dizzy, Mosh, Thrash, dan Wingman. Setelah monster ini menyerang musuh, pengguna harus memanggil (Reclaim) mereka secara manual, jika ingin menggunakannya lagi di ronde yang sama.

Dizzy yang bisa membatasi penglihatan musuh ini mendapatkan peningkatan, yakni kecepatan menargetkan musuh menjadi 0,35 detik (dari 0,5 detik), dan kecepatan serangan menjadi 10.000 (dari 7.000).

Baca juga: Elon Musk Disoraki Saat Nonton Turnamen Valorant, Penonton: Kembalikan Twitter!

Selain itu, kecepatan untuk memanggil Dizzy, Wingman, dan Thrash dipersingkat menjadi satu detik (dari dua detik). Dengan begitu, pengguna lebih mudah jika ingin reclaim monster yang berada di area musuh.

Bicara soal Skye, nerf diberlakukan untuk satu kemampuan saja, yakni skill Trailblazer. Skill ini memungkinkan pengguna untuk memanggil semacam roh harimau Tasmania yang bisa dikontrol.

Trailblazer menjadi kemampuan yang ideal untuk memeriksa apakah situs Spike kosong atau dipenuhi musuh. Ketika dihancurkan oleh musuh, roh harimau Tasmania ini akan meledak dan membuat gerakan musuh menjadi lambat.

Nah, skill ini diubah, sehingga pengguna tidak bisa lagi menggerakkan kamera ketika roh harimau melompat. Pergerakan kamera ketika melompat jauh pastinya sangat menguntungkan pengguna, karena mereka bisa mengamankan berbagai sudut peta dengan cepat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com