Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Pertama Infinix Segera Dijual di Indonesia

Kompas.com - 31/12/2023, 08:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel Infinix tampaknya tengah bersiap meluncurkan arloji pintar pertamanya untuk pasar Indonesia. 

Pasalnya, perangkat smartwatch baru dengan merek Infinix baru saja mendapatkan sertifikat perangkat pos dan telekomunikasi (postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pekan ini.

Produk tersebut bernama "Infinix Watch 2" dengan model "XW2". Infinix sendiri sudah memiliki arloji pintar Infinix XW1, sehingga ini mungkin merupakan suksesor dari smartwatch tersebut dengan nama produk Infinix XW2.

Baca juga: iQoo Watch Resmi, Smartwatch Pertama iQoo Harga Rp 2 Jutaan

Dalam laman SDPPI, tercantum bahwa Infinix Watch 2 dari  PT Transisi Mobile Indonesia sudah mendapatkan sertifikat postel dengan nomor "96285/SDPPI/2023" pada 28 Desember 2023 kemarin.

Ilustrasi Infinix Watch 2 atau Infinix Watch XW2 yang sudah muncul di laman sertifikasi postel dari Dirjen SDPPI Kominfo.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Infinix Watch 2 atau Infinix Watch XW2 yang sudah muncul di laman sertifikasi postel dari Dirjen SDPPI Kominfo.

 

Sertifikat postel dari SDPPI Kominfo di atas tak mengumbar informasi detail tentang Infinix XW2. Namun, bisa dipastikan bahwa suksesor Infinix XW1 tersebut akan meluncur di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. 

Baca juga: Infinix Hot 40 Series Meluncur, Versi Pro Punya Kamera 108 MP

Sebab, sertifikat postel merupakan salah satu syarat bahwa perangkat yang memiliki fitur komunikasi tersebut mendapatkan izin untuk beredar dan dijual di Indonesia.

Adapun Infinix Watch 2 sendiri belum diperkenalkan sama sekali oleh Infinix di pasar manapun. Sehingga, Indonesia juga bisa menjadi negara pertama yang meluncurkan perangkat smartwatch terbaru Infinix ini.

Selain itu, karena sebagai penerus, spesifikasi dan kemampuan Infinix XW2 kemungkinan akan lebih mumpuni dari Infinix XW1.

Spesifikasi Infinix XW1

Sekadar informasi, Infinix XW1 merupakan smartwatch pertama Infinix yang meluncur di beberapa pasar global. Indonesia tidak termasuk ke dalam pasar Infinix XW1, sehingga Infinix XW2 bisa dibilang sebagai smartwatch pertama Infinix di Tanah Air.

Secara desain, Infinix XW1 mirip dengan Apple Watch. Arloji pintar tersebut memiliki layar TFT berukuran 1,83 inci dengan bentuk kotak.

Tampilan antarmuka (UI) perangkat ini bisa digonta-ganti dengan lebih dari 100 desain clock interface, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (31/12/2023).

Secara fitur, Infinix XW1 dibekali dengan berbagai fitur esensial yang ada di smartwatch, mulai dari pemantau detak jantung, kadar oksigen di dalam darah, pemantau kualitas tidur, pemantau olahraga, dan lain sebagainya.

Di pasar global, Infinix XW1 kini dijual dengan kisaran harga Rp 100.000 - Rp 300.000-an. Belum bisa dipastikan apakah harga Infinix XW2 nanti akan di kisaran tersebut atau lebih mahal. Kita nantikan saja peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com