Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Tab M11 Meluncur, Tablet Ramah Anak dengan Stylus

Kompas.com - 10/01/2024, 12:06 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Selain merilis laptop, Lenovo juga memperkenalkan tablet baru dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Salah satunya adalah tablet Lenovo Tab M11 yang ramah bagi anak-anak.

Menurut Lenovo, tablet ini didesain untuk menunjang aktivitas belajar anak. Lenovo juga menyertakan dukungan pena digital alias stylus untuk mengoperasikan tablet.

Nah, dengan kombinasi itu, pengguna bisa menulis, menggambar atau aktivitas lainnya.

Tablet ini juga dilengkapi dengan aneka aplikasi pendukung seperti Nobo, yang bisa mengonversikan tulisan tangan di tablet ke teks digital. Ada pula MyScript Calculator 2 untuk perhitungan real-time, hingga WPS Office untuk mengedit aneka dokumen.

Lenovo Tab M11 juga dibekali fitur Kids Space yang memungkinkan orang tua membuat profil khusus bagi anak-anak.

Fitur ini juga memungkinkan anak-anak mengakses aneka aplikasi yang ramah anak termasuk game hingga video yang ditujukan untuk anak-anak.

Baca juga: Lenovo Pamer Laptop ThinkBook 13x Gen 4, Cover Bisa Berubah Warna

Secara teknis Lenovo Tab M11 tampil dengan layar IPS LCD 11 inci, resolusi 1920 x 1200 piksel dan refresh rate 90 Hz. Layarnya dihias dengan bezel yang cukup tebal di setiap sisinya.

Punggung tablet ini dibalut dengan penampang yang menampung modul kamera belakang ponsel. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP. Resolusi yang sama juga dipasang untuk kamera depan perangkat.

Menurut Lenovo, beberapa pasar mungkin akan mendapatkan resolusi kamera belakang 13 MP, alih-alih 8 MP. Namun perusahaan tak merinci wilayah mana saja yang dimaksud.

Pada aspek hardware, tablet ini ditenagai chip MediaTek Helio G88. Chip ini dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan internal, yaitu 4 GB/64 GB serta 8 GB/128 GB. Tersedia pula slot microSD untuk menambah kapasitas memori tablet.

Lenovo Tab M11Lenovo Lenovo Tab M11
Urusan daya, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh disertai dukungan fast charging 15 watt. Kapasitas tersebut diklaim Lenovo bisa menunjang aktivitas pengguna sampai 15 jam.

Lenovo Tab M11 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 13 dan bisa ditingkatkan ke Android 14 atau setelahnya ketika pembaruan tersedia.

Baca juga: Tablet Honor Pad 9 Resmi dengan Dukungan Stylus, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Fitur lainnya yang ada di tablet ini mencakup speaker ganda yang didukung Dolby Atmos, WiFi, Bluetooth 5.1, USB-C, serta colokan audio 3,5 mm.

Dengan sejumlah fitur dan spesifikasi di atas, Lenovo Tab M11 hadir dengan dimensi panjang 166.31 x lebar 55.26 x ketebalan 7.15 mm, dan bobot 465 gram, dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Rabu (10/1/2024).

Lenovo Tab M11 dibanderol seharga 179 dollar AS atau setara sekitar Rp 2,7 juta. Tablet ini hadir dalam dua opsi warna, yakni Platinum Grey dan Iron Grey. Lenovo Tab M11 bakal tersedia di AS pada April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com