Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 Game PS5 yang Ditunggu, Ada "Silent Hill 2" dan "Final Fantasy VII Rebirth"

Kompas.com - 10/01/2024, 18:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PlayStation telah merilis daftar game untuk konsol PlayStation 5 (PS5) yang patut ditunggu pada 2024.

Secara keseluruhan, ada puluhan game PS5 yang bakal dirilis tahun ini. Akan tetapi, PlayStation hanya mengambil 19 game PS5 terbaik dari puluhan game itu.

Sejumlah game ini sudah memiliki tanggal rilis dan dapat dipesan (pre-order). Sementara itu, beberapa game lainnya masih belum memiliki tanggal dan bulan rilis yang pasti, sehingga tidak bisa dibeli.

PlayStation juga tidak menutup kemungkinan daftar game tersebut bakal diundur tanggal perilisannya. Saat artikel ini ditulis, ke-19 game tersebut masih direncanakan untuk diluncurkan pada 2024.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 dan PS5 Terbaik Versi Sony, Spider-Man 2 Mendominasi

Lantas, apa saja daftar game PS5 rilis 2024 yang patut ditunggu? Berikut ini daftar lengkapnya, diurutkan berdasarkan tanggal rilisnya.

1. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost CrownUbisoft Prince of Persia: The Lost Crown
Prince of Persia: The Lost Crown merupakan suksesor dari Prince of Persia: The Forgotten Sands keluaran 2020. Game ini mengajak pengguna bermain sebagai kesatria Sargon yang mesti menyelamatkan pangeran Ghassan dari penculikan.

Berbeda dari pendahulunya, gameplay-nya mengusung sudut pandang side-scroller dua dimensi (2D) ala Super Mario Bros. Nantinya pengguna akan mencari penculik pangeran Ghassan dengan berbagai kemampuan (skill), seperti manipulasi waktu.

Prince of Persia: The Lost Crown bakal meluncur pada 18 Januari 2024 di PS5. Game singleplayer ini bisa dibeli seharga Rp 739.000.

2. The Last of Us Part II Remastered

The Last of Us Part II RemasteredPlayStation Blog The Last of Us Part II Remastered
Berikutnya, pengguna bisa bermain The Last of Us Part II Remastered di tahun 2024. Game ini merupakan pembuatan ulang (remaster) dari The Last of Us Part II keluaran 2020.

Sebagai versi remaster, game ini membawa peningkatan grafik seperti resolusi tekstur dan kualitas bayangan. Ada pula mode baru "No Return" yang mengharuskan pengguna bertahan hidup dari serangan musuh. Jika "mati", pengguna harus mengulang game dari awal.

The Last of Us Part II Remastered dirilis pada 19 Januari 2024 di PS5 dengan banderol harga Rp 729.000.

3. Tekken 8

Tekken 8 digarap menggunakan Unreal Engine 5Gematsu Tekken 8 digarap menggunakan Unreal Engine 5
Tekken 8 merupakan sekuel dari Tekken 7 (2015). Game fighting bikinan Bandai Namco Studios Inc. ini membawa berbagai kebaruan, misalnya saja grafiknya yang lebih ciamik.

Permainan ini menggunakan mesin pengembang Unreal Engine 5. Game engine tersebut bisa menghasilkan model karakter yang lebih mendetail dan animasi yang realistis. Lingkungan arena pun bisa dihancurkan sehingga membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru.

Tekken 8 bisa dimainkan di PS5 pada 26 Januari 2024. Harga game ini dipatok Rp 999.000.

4. Like a Dragon: Infinite Wealth

Like a Dragon: Infinite WealthSteam Like a Dragon: Infinite Wealth
Masih bicara soal sekuel, Like a Dragon: Infinite Wealth merupakan kelanjutan dari Yakuza: Like a Dragon keluaran 2020. Berbeda dari sekuelnya, game ini tidak hanya mengambil tempat di Jepang tetapi juga di Hawaii.

Dari segi cerita, pengguna akan bermain sebagai Kasuga Ichiban dan Kiryu Kazuma. Kasuga mempunyai misi untuk mencari ibunya di Hawaii, sedangkan Kiryu harus bertahan hidup di Jepang dari penyakit kanker yang diidapnya.

Like a Dragon: Infinite Wealth akan meluncur pada 26 Januari 2024 di PS5. Pengguna perlu merogoh kocek seharga Rp 789.000 untuk membeli game ini.

5. Granblue Fantasy: Relink

Granblue Fantasy: RelinkSteam Granblue Fantasy: Relink
Granblue belum lama ini mendapatkan game fighting bertajuk Granblue Fantasy Versus: Rising. Pada tahun 2024, seri Granblue akan "disulap" menjadi game action RPG di dunia terbuka, lewat game Granblue Fantasy: Relink.

Dalam game ini, pengguna akan menelusuri kepulauan di angkasa menggunakan empat karakter, masing-masing dengan kemampuan (skill), gaya bertarung, dan senjata yang berbeda. Pengguna bakal mengerjakan misi yang tersedia baik sendiri maupun bersama tiga teman.

Granblue Fantasy: Relink akan meluncur di PS5 pada 29 Januari 2024. Game ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp 659.000.

6. Suicide Squad: Kill the Justice League

ilustrasi Suicide Squad: Kill the Justice LeagueRock Paper Shotgun ilustrasi Suicide Squad: Kill the Justice League
Bicara soal game multiplayer, pengguna juga dapat menikmati game Suicide Squad: Kill the Justice League. Gamer bakal bermain sebagai geng kriminal yang mencakup Harley Quinn, King Shark, Captain Boomerang, dan Deadshot.

Game yang mengadaptasi komik superhero DC ini mengharuskan pemain dan ketiga temannya, untuk menyetop invasi alien serta pahlawan yang dicuci otaknya. Pengguna bakal melawan Superman, The Flash, Green Lantern, dan Batman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com