Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Game PS5 dengan Visual Terbaik, Sampai Mirip Foto

Kompas.com - 15/11/2023, 13:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pertama kali dirilis pada 2020, konsol PS5 menghadirkan kemampuan hardware yang jauh lebhih tinggi dibanding pendahulunya untuk menghasilkan gameplay dan visual memukau.

Apabila Anda memiliki PS5 dan ingin menikmati kemampuan maksimal dari konsol tersebut, ada banyak game yang bisa menghadirkan grafis indah. Berikut ini sebagian di antaranya, seperti dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: PS5 Slim Dibongkar, Ternyata Ini Bedanya dari PS5 Standar

Beberapa game di bawah merupakan judul eksklusif yang hanya bisa didapatkan di konsol besutan Sony ini. Namun, ada juga yang sudah di-port ke platform PC dengan kualitas grafis tak kalah apik.

Daftar game PS5 dengan grafis terbaik

1. God of War, Ragnarok

Ilustrasi game God of War: RagnarokPlayStation.com Ilustrasi game God of War: Ragnarok

Sebagai judul terbaru dari seri game God of War, Ragnarok sebenarnya juga tersedia di PS4 dan PS4 Pro, selain PS5. Meskipun begitu, versi PS5 memiliki opsi grafis jauh lebih lengkap dan customizable.

Misalnya, pemain bisa menjalankan God of War: Ragnarok di setting grafis default Favor Performance yang akan menghasilkan frame rate 60 fps dengan dynamic resolution scaling. Frame rate 60 fps tidak tersedia di versi PS4 maupun PS4 Pro yang mentok di 30 fps.

Mode Favor Resolution pun tersedia dan bisa dipilih untuk mendapatkan kualitas tampilan lebih tinggi di resolusi native 4K (2160p) dengan frame rate 30 fps. God of War: Ragnarok turut mendukung Variable Refresh Rate di TV dengan fitur itu.

2. Spider-Man 2

Ilustrasi superhero Spider-Man, diambil langsung dari game Spider-Man 2 melalui akun Instagram @spiderman.Instagram @spiderman Ilustrasi superhero Spider-Man, diambil langsung dari game Spider-Man 2 melalui akun Instagram @spiderman.

Bukan hanya banjir review bernada positif berkat plot dan gameplay yang ditawarkan, Spider-Man 2 pun menjadi salah satu game PS5 yang mampu menyajikan visual indah nan menawan.

Ini antara lain berkat ray tracing yang diaktifkan secara default di semua mode grafis sehingga efek-efek cahaya seperti pantulan matahari senja di gedung-gedung, hingga detail kecil di kostum karakter tampak lebih nyata.

Baca juga: Rangkuman Review Game Marvels Spider-Man 2, dari Kritik hingga Skor Sempurna

Semua gerakan pun berjalan lancar dan mulus dengan frame rate yang konsisten di 60 fps dengan mode Performance atau 30 fps di mode Fidelity yang menjadi pilihan default.

3. The Last of Us Part 1

Ilustrasi game The Last of Us Part 1PlayStation.com Ilustrasi game The Last of Us Part 1
Ketika pertama kali dirilis, The Last of Us adalah salah satu game PS3 dengan tampilan terbaik. Tak mengherankan bahwa versi remaster dari game ini yang dirilis ulang untuk konsol PS5 dengan judul The Last of Us: Part 1 menghadirkan visual memukau pula.

Berbeda dari The Last of Us: Remastered yang dirilis untuk PS4, The Lasf of Us: Part 1 ditombak total untuk memanfaatkan hardware baru di perangkat-perangkat generasi terkini yang lebih bertenaga.

Baca juga: The Last of Us Part II Kumpulkan Penghargaan Terbanyak Sepanjang Sejarah Game

Selain PS5, game The Last of Us: Part 1 turut dirilis untuk PC. Versi khusus PS5 dari sekuelnya, The Last of Us: Part 2, tidak ada di PS5, tapi pemilik PS5 bisa memainkan versi PS4 dari game tersebut.

4. Returnal

Ilustrasi game ReturnalPlayStation.com Ilustrasi game Returnal

Returnal adalah salah satu judul eksklusif pertama untuk PS5. Dengan perspektif third person, Returnal menghadirkan petualangan sci-fi dengan nuansa horror dan elemen-elemen gameplay roguelike.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com