Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 11 Jadi HP Pertama di Indonesia dengan "LinkBoost"

Kompas.com - 11/01/2024, 16:14 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari seri Reno, yaitu Reno 11 Series 5G di Indonesia pada Kamis (11/1/2024).

Suksesor Oppo Reno 10 Series 5G ini hadir dengan beragam fitur baru, salah satunya adalah LinkBoost. Sejatinya, LinkBoost adalah fitur yang bisa meningkatkan penerimaan sinyal di ponsel Oppo Reno 11 Series 5G.

Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan kualitas sinyal yang lebih baik meski di tempat-tempat yang biasanya sulit mendapatkan sinyal.

Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan bahwa LinkBoost merupakan fitur yang pertama kali hadir di ponsel Oppo Reno Series.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G di Indonesia

"Oppo Reno 11 Series 5G juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur penguat sinyal atau LinkBoost ini," klaim Baskoro dalam acara peluncuran Oppo Reno 11 Series 5G.

Oppo Reno 11 Pro 5GKOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 Pro 5G

Baskoro melanjutkan bahwa LinkBoost ini bisa berguna dalam beberapa skenario, seperti ketika pengguna di dalam lift, ketika menonton konser atau berada di tempat ramai, hingga di kendaraan bergerak.

"Ketika pengguna berada di dalam lift atau basement dan tidak ada sinyal, nantinya mereka akan mendapatkan sinyal yang cepat dengan kualitas baik, sesaat setelah mereka keluar dari tempat tersebut," kata Baskoro.

"LinkBoost juga bisa meningkatkan pengalaman seluler ketika pengguna berada di area ramai seperti konser, stadion sepak bola, serta di dalam kendaraan yang sedang bergerak seperti mobil atau kereta," imbuh Baskoro.

Oppo Reno 11 5GKOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 5G

Secara teknis, LinkBoost mengandalkan 10 buah antena yang ada di sekeliling ponsel. Tiap antena ini bisa menerima sinyal secara 360 derajat, sehingga ponsel tak perlu "digoyang-goyang" apabila pengguna sulit mendapatkan sinyal.

Baca juga: Oppo Reno 11 5G dan 11 Pro 5G Resmi di Indonesia, Bawa Telefoto dan Link Boost

Oppo mengeklaim LinkBoost dapat meningkatkan kualitas penerimaan sinyal sebesar 17 persen, serta dapat meningkatkan kecepatan transmisi sinyal hingga 73 persen.

Baskoro menyebut bahwa pengguna bisa menikmati fitur LinkBoost baik di Oppo Reno 11 5G maupun Oppo Reno 11 Pro 5G.

Harga Oppo Reno 11 Series di Indonesia

Di Indonesia, harga Oppo Reno 11 5G dipatok di angka Rp 5.999.000 untuk satu varian RAM dan media penyimpanan (storage) 8 GB/256 GB.

Sementara itu harga Oppo Reno 11 Pro 5G adalah Rp 8.999.000 untuk satu varian RAM dan storage pula, yaitu 12 GB/512 GB.

Oppo Reno 11 5G.KOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 5G.

Oppo Reno 11 5G tersedia dalam varian warna Wave Green dan Rock Grey, sedangkan Oppo Reno 11 Pro 5G hadir dalam varian warna Pearl White dan Rock Grey.

Untuk ketersediaan, Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G sudah bisa dibeli di Indonesia di toko-toko resmi Oppo (offline dan online) serta sejumlah e-commerce mitra Oppo di Tanah Air mulai hari ini.

Oppo Indonesia menawarkan sejumlah benefit untuk pembelian ponsel seri Reno 11 dengan nilai hingga Rp 5 juta, mencakup proteksi Oppo Care, cashback bank hingga Rp 750.000, cicilan 0 persen dari bank mitra, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com