Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menonaktifkan Notifikasi Postingan yang Kita Repost di TikTok

Kompas.com - 18/01/2024, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - TikTok salah satu platform yang memungkinkan pengguna membagikan berbagai konten berupa video dan foto. Di sini pengguna juga disuguhkan dengan berbagai fitur media sosial lainnya seperti tombol menyukai, berkomentar, membagikan kembali konten, atau memposting ulang atau merepost video/konten pengguna lain.

Pengguna bisa memposting ulang konten video atau foto dari pengikut maupun berbagai konten yang beredar di tab For Your Page (FYP). Namun saat memposting ulang konten, pengguna akan melihat notifikasi atau keterangan bahwa video tersebut telah di-repost.

Begitu pula juga dengan Anda yang melihat video-video yang telah di-repost pengguna lain. Anda akan mengetahui bahwa video tersebut sudah diposting ulang. Biasanya pengguna akan memposting ulang berbagai video atau konten sesuai dengan ketertarikan mereka.

Keterangan postingan bahwa Anda telah memposting ulang konten tertentu ini membuat sebagian pengguna merasa kurang nyaman. Hal ini dikarenakan pengguna lain akan mengetahui video atau konten-konten yang kita posting ulang.

Bagi Anda yang kurang nyaman hal ini, maka bisa menonaktifkan notifikasi postingan ulang di TikTok agar tidak diketahui pengikut/followers. Bagaimana caranya? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: 2 Cara Download Video TikTok di HP Android, iPhone, dan PC

Cara menonaktifkan notifikasi postingan yang kita repost di TikTok

Ilustrasi cara menonaktifkan notifikasi postingan ulang di TikTokKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara menonaktifkan notifikasi postingan ulang di TikTok

  • Login akun TikTok di ponsel Anda
  • Pilih “Profil”
  • Klik “Pengaturan dan privasi”
  • Pilih “Notifikasi”
  • Gulir ke bawah dan nonaktifkan toggle ke kiri pada bagian “Interaksi” di “Posting ulang”
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan cek bagian kolom “Saran posting yang dipersonalisasi”
  • Kemudian geser ke kiri toggle “Posting yang mungkin Anda sukai”
  • Setelah itu kembali ke profil TikTok

Baca juga: 5 Tips Bikin TikTok Live Banyak yang Nonton untuk Pemula

Itulah cara menonaktifkan notifikasi postingan ulang di TikTok agar pengikut atau followers Anda tidak mengetahui berbagai konten yang dipsoting ulang. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com