Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garena Rilis Patch Tahun Baru "Free Fire", Bawa Karakter Ryden dan Event Chaos

Kompas.com - 25/01/2024, 09:05 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena merilis patch OB43 alias patch "Tahun Baru" untuk game battle royale Free Fire, pada Rabu (24/1/2024).

Patch pertama Free Fire di tahun 2024 ini membawa sederet konten baru yang bisa dinikmati pengguna. Salah satunya adalah karakter baru bernama Ryden, yakni ilmuwan jenius yang bisa mengeluarkan robot laba-laba eksplosif.

Gamer juga dapat menikmati peta (map) Nexterra yang telah diperbarui dengan area anyar bernama Zipway. Selain itu, ada pula berbagai penyesuaian kemampuan (skill) karakter, penyesuaian senjata, dan lain sebagainya.

Simak rincian konten baru dalam update Free Fire OB43 di bawah ini.

1. Karakter baru Ryden

Free Fire Update OB43 alias Patch Tahun Baru menghadirkan karakter baru Ryden dan sejumlah penyesuaian karakterGarena Free Fire Update OB43 alias Patch Tahun Baru menghadirkan karakter baru Ryden dan sejumlah penyesuaian karakter
Free Fire OB43 menghadirkan karakter baru Ryden. Karakter berusia 16 tahun ini merupakan seorang jenius yang dulu diasuh oleh tokoh Free Fire bernama Suzy.

Dari segi kemampuan, Ryden mampu mengeluarkan robot laba-laba eksplosif "Spider Trap" yang bisa dihancurkan ke arah target. Laba-laba ini bakal menangkap musuh pertama yang dideteksi dalam jarak 5 meter.

Musuh yang ditangkap akan mengalami pengurangan kecepatan gerak sebesar 80 persen. "Darah" alias hit points (HP) musuh juga akan berkurang sebanyak 10 HP per detik selama 3 detik.

Baca juga: Garena Umumkan Kompetisi Free Fire FFWS SEA 2024, Indonesia Dapat 5 Slot Tim

Melihat kemampuan ini, Ryden cocok digunakan di ruang sempit ketika musuh tidak menyadari keberadaan laba-laba itu. Ketika lengah dan tertangkap, pengguna yang menggunakan Ryden tinggal menghabisi musuh itu.

2. Penyesuaian untuk karakter Free Fire

Sejumlah karakter Free Fire mendapatkan perubahan (rework) skill, lebih spesifiknya Sonia dan Santino.

Seperti yang diketahui, Sonia memiliki kemampuan "Nano Lifeshield" yang memungkinkannya untuk masuk fase tidak bisa terkena damage dan tidak bisa bergerak selama 0,4 detik. Setelah itu, ia mendapatkan shield 50 HP selama 3 detik.

Kini, durasi perolehan shield itu dikurangi dari 3 detik menjadi 2 detik. Sonia juga akan tereliminasi jika shield menghilang.

Beralih ke Santino, ia mempunyai skill untuk memanggil manekin dengan 200 HP yang bisa bergerak sendiri selama 12 detik. Santino bisa bertukar posisi dengan manekin ini dalam jarak 60 meter.

Kini, manekin tersebut tidak akan hancur lagi ketika Santino bertukar posisi. Pergantian posisi juga hanya bisa dilakukan setiap 3 detik, dan 2 kali secara total.

Di luar kedua karakter itu, Garena memperkenalkan peningkatan kemampuan (buff) untuk karakter Ignis, Homer, Wukong, dan Chrono. Sementara itu, pengurangan kemampuan (nerf) diberlakukan untuk Tatsuya, Orion, dan Antonio.

Penyesuaian (balancing) karakter berlaku untuk karakter Alvaro dan Ford.

Baca juga: Riot Games, Developer Game Valorant PHK Ratusan Karyawan Global

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com