Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Smart 8 Pro Meluncur, Kamera 50 MP Chip Helio G36

Kompas.com - 26/01/2024, 13:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan smartphone terbarunya dari Smart series, yaitu Infinix Smart 8 Pro. Ponsel baru ini muncul di situs resmi Infinix global.

Infinix Smart 8 Pro melengkapi Infinix Smart 8 "reguler" yang pertama kali meluncur pada November 2023, kemudian masuk Indonesia pada Desember 2023.

Model dengan embel-embel "Pro" ini membawa perbedaan di sektor chipset, RAM, dan kamera. Soal chipset, Infinix Smart 8 Pro ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G36.

Chipset delapan inti (octa-core) ini mencakup empat inti Cortex-A53 (clockspeed 2,2 GHz) dan empat inti Cortex-A53 (clockspeed 1,6 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC1.

Baca juga: Smartwatch Pertama Infinix Segera Dijual di Indonesia

Sementara itu, Infinix Smart 8 "reguler" mengandalkan System-on-Chip (SoC) Unisoc T606 dengan clockspeed maksimum 1,6 GHz. GPU yang diandalkan adalah Mali-G57 MP1.

SoC MediaTek Helio G36 dibarengi oleh RAM LPDDR4X 4 GB/8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

RAM ini bisa diperluas menggunakan fitur Extended RAM hingga 8 GB. Storage juga bisa ditambah menggunakan kartu microSD hingga 2 TB.

Memori penyimpanan yang luas memungkinkan pengguna menyimpan lebih dari 30.000 foto, 12.000 musik, dan 5.000 video.

Sebagai perbandingan, model "reguler" di Nigeria dibekali RAM 4 GB dan storage 128 GB, tanpa ada pilihan varian dengan RAM dan storage yang lebih besar. Akan tetapi, storage dan RAM tersebut tetap bisa diperluas dengan microSD dan Extended RAM.

Spesifikasi Infinix Smart 8 Pro unggulan berikutnya terletak pada sektor fotografi. Ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP (f/1.85), lensa AI, dan lampu LED flash berbentuk cincin. Konfigurasi kamera ini diposisikan secara zig-zag dalam modul persegi.

Selanjutnya, kamera selfie Infinix Smart 8 Pro memiliki resolusi 8 MP (f/2.0), yang ditempatkan dalam modul lubang (punch hole). Spesifikasi kamera ini berbeda dari model "reguler", dengan kamera utama 13 MP, depth sensor 0,3 MP, dan kamera depan 8 MP.

Infinix Smart 8 ProInfinix Mobility Infinix Smart 8 Pro
Bicara soal punch hole ponsel, modul ini bersifat interaktif berkat fitur Magic Ring. Dengan fitur ini, punch hole dapat berubah ukuran dan memanjang ketika menerima notifikasi panggilan, mirip seperti Dynamic Island milik iPhone 14 Pro.

Infinix Smart 8 Pro hadir dengan layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.612 piksel), refresh rate 90 Hz, rasio layar ke bodi 90,8 persen, refresh rate hingga 90 Hz, touch sampling rate hingga 180 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits.

Untuk daya, ponsel terbaru Infinix ini ditopang oleh baterai 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat (fast-charging) berdaya 10 Watt via USB-C.

Infinix mengeklaim baterai ini bisa bertahan hingga 39 jam untuk panggilan telepon, 50 jam untuk pemutaran musik, dan 36 jam untuk pemutaran video.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com