Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merekam Video 4K 120FPS di Samsung S24 Ultra, Rekam Slow-Mo Auto Mulus

Kompas.com - 27/01/2024, 17:28 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S24 Ultra punya fitur videografi yang baru, yakni kemampuan merekam video 4K (UHD) dengan frame rate 120 FPS. Fitur ini membuat pengguna bisa merekam video dengan kualitas dan detail yang tinggi, serta pergerakan yang mulus.

Samsung S24 Ultra akan secara otomatis memperlambat video yang direkam pada mode 4K 120 FPS sebanyak empat kali (jadi diputar di 30FPS). Dengan begitu, video akan menampilkan gerakan obyek yang diperlambat, sehingga terlihat lebih dramatis.

KompasTekno pun berkesempatan menjajal langsung fitur ini di Samsung S24 Ultra saat meliput konser Coldplay di Singapura, pekan ini. Hasilnya kami bisa membuat video slow motion dengan mulus langsung dari aplikasi kamera Samsung S24 Ultra.

Baca juga: Megahnya Konser Coldplay di Singapura dalam Bidikan Samsung Galaxy S24 Ultra

Kehadiran fitur perekaman 4K 120FPS ini merupakan suatu hal baru bagi pecinta videografi di lini Galaxy S-series. Sebab, sebelumnya Samsung S23 Ultra hanya mentok mendukung perekaman 4K 60FPS.

Dengan adanya fitur perekaman 4K 120FPS bawaan, pengguna bisa merekam video slow-motion yang mulus langsung di Samsung S24 Ultra, tak perlu mengedit mandiri di aplikasi edit foto macam CapCut.

Samsung S24 Ultra punya fitur perekaman video baru dengan mode 4K 120 FPS. Fitur ini bisa bikin video slow motion dengan mulus langsung dari aplikasi kamera.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung S24 Ultra punya fitur perekaman video baru dengan mode 4K 120 FPS. Fitur ini bisa bikin video slow motion dengan mulus langsung dari aplikasi kamera.
Fitur perekaman 4K 120FPS ini bisa ditemukan pengguna di fitur Slow Motion. Caranya, buka aplikasi kamera > "More" > "Slow Motion".

Di sana, pengguna akan melihat dua opsi perekaman UHD/4K 120 FPS atau Full HD 120 FPS. Pilih opsi 4K 120 FPS untuk merekam video dengan kualitas lebih tajam.

Selanjutnya, pengguna tinggal menekan ikon shutter untuk mulai merekam. Mode Slow Motion ini hanya kompatibel untuk perekaman video dengan kamera utama 200 MP.

Di galeri ponsel, pengguna akan melihat Samsung S24 Ultra hanya menerapkan efek slow-motion dengan durasi yang pendek.

Namun, pengguna bisa menambah durasi efek slow-motion dengan mengeklik ikon pensil (edit). Sesuaikan durasi efek slow motion (1/4x) sesuai keinginan. Lalu klik save.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan video slow motion yang mulus seperti video TikTok di bawah.

@kompastekno airport vibes CGK-SIN in slow motion ??????????????????? this video filmed with new 4K 120 fps on Samsung S24 Ultra???????? #samsung #s24ultra #galaxys24 #slowmotion #airport #airportlife #travel #travellife ? original sound - Tekno Kompascom

 

Baca juga: Skor Benchmark Samsung S24 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 3 Spesial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com