Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, 6 HP Baru Ini Akan Rilis di Indonesia Bulan Februari

Kompas.com - 31/01/2024, 08:05 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah vendor smartphone di Indonesia tampaknya tengah bersiap untuk menjejali pasar ponsel Tanah Air dengan produk baru bulan Februari 2024.

Dua di antaranya, yaitu Realme dan Xiaomi, yang dipastikan akan meluncukan ponsel terbaru mereka dari lini Realme 12 Series 5G dan Redmi Note 13 Series 5G di Februari 2024 mendatang.

Kemudian, ada Poco yang dipastikan akan meluncurkan HP baru di pembuka bulan besok, alias 1 Februari mendatang.

Berbeda dengan Realme dan Xiaomi, Poco tak menyebut ponsel apa yang akan mereka luncurkan. Namun, ada kabar yang menyebut bahwa ponsel tersebut adalah Poco X6 5G dan Poco M6 Pro 5G.

Lantas, smartphone apa saja yang akan meramaikan pasar ponsel Tanah Air bulan depan? Simak daftar HP terbaru 2024 yang akan dirilis bulan Februari nanti.

Sedikit catatan, beberapa model atau nama ponsel yang termasuk dalam daftar, merupakan prediksi KompasTekno dari rumor yang beredar belakangan. Begitu pula dengan tanggal peluncuran.

Sehingga, nama atau waktu peluncuran ponsel-ponsel yang ada di bawah ini belum tentu akurat sepenuhnya.

1. Realme 12 Series 5G

Realme 12 Pro Plus hadir dengan kamera periskop dan Snapdragon 7 Gen 2.Realme Realme 12 Pro Plus hadir dengan kamera periskop dan Snapdragon 7 Gen 2.

Realme, lewat postingan Instagram resmi dengan handle @realmeindonesia, mengonfirmasi mereka akan meluncurkan seri ponsel terbarunya dari keluarga Realme 12 Series 5G.

Seperti namanya, ini merupakan suksesor dari Realme 11 Series 5G yang meluncur tahun lalu.

Realme Indonesia tak menyebut secara spesifik model Realme 12 Series 5G apa yang akan mereka luncurkan di Tanah Air.

Mereka juga tak menyebut tanggal peluncuran ponsel teranyarnya itu, selain menyebut bahwa perangkat itu akan hadir pada Februari mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Namun apabila mengacu pada laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), ada dua model ponsel baru Realme yang sudah mendapatkan sertifikat, yaitu RMX3840 dan RMX3867.

Menurut penulusuran kami, perangkat bernomor model RMX3840 merujuk pada Realme 12 Pro Plus. Sementara RMX3867 merujuk pada perangkat Realme 12 Plus yang belum rilis resmi.

Selain TKDN Kemenperin, kedua perangkat ini juga sudah mendapatna sertifikat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sehingga keduanya bisa dibilang siap beredar di pasar Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com