Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Notifikasi Pemesanan "Ojol" di Oppo Reno 11 Series Lebih Mudah, Tak Perlu Buka Aplikasi

Kompas.com - 19/02/2024, 11:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno 11 Series, yang meliputi Reno 11, Reno 11 Pro, dan Reno 11 F sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles tampilan antarmuka (UI) terbaru ColorOS 14.

Dengan ColorOS 14, ketiga ponsel Oppo ini mendukung UI mulus, imersif, dan intuitif yang dijuluki Oppo sebagai "Aquamorphic".

Salah satu elemen UI yang cukup bermanfaat bagi pengguna adalah proses perjalanan ojek online (ojol) dan pemesanan makanan yang bisa langsung dilihat melalui bilah notifikasi, seperti bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Artinya, pengguna tak perlu membuka aplikasi ojol untuk sekadar melihat sudah sampai mana ojek mereka, atau apakah makanan mereka sudah dalam proses pengantaran atau belum.

Ilustrasi notifikasi proses perjalanan ojol dan antar makanan via aplikasi Grab di Oppo Reno 11 Series.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi notifikasi proses perjalanan ojol dan antar makanan via aplikasi Grab di Oppo Reno 11 Series.

Perlu dicatat, fitur ini hanya mendukung aplikasi ride hailing Grab. Belum ada informasi apakah elemen UI ini akan menyambangi aplikasi ojol dan pesan antar makanan lainnya, seperti Gojek atau tidak.

Baca juga: Oppo Reno 11 F 5G Resmi Dirilis, Segera Masuk Indonesia

Namun yang jelas, fitur Aquamorphic ini tak hanya hadir di aplikasi Grab, melainkan aplikasi-aplikasi atau fungsi sistem macam Timer, Screen Recorder, Screencast, Lock Screen, dan masih banyak lagi.

Fitur Aquamorphic di Oppo Reno 11 series terpasang secara default, jadi pengguna tidak perlu repot mengotak-atik secara manual.

Penasaran ingin menjajal dan merasakan fitur Aquamorphic Design di ponsel Oppo? Pengguna bisa membeli HP Oppo yang sudah menjalankan OS Android 14 dan ColorOS 14 yang sudah beredar di Indonesia, seperti Oppo Reno 11 Series.

Di Tanah Air, Oppo Reno 11 Series hadir dalam tiga model, dengan harga sebagai berikut:

  • Oppo Reno 11: Rp 5.999.000 (8 GB/256 GB)
  • Oppo Reno 11 F: Rp 4.599.000 (8 GB/256 GB)
  • Oppo Reno 11 Pro: Rp 8.999.000 (12 GB/512 GB)

Baca juga: Memotret dengan Kamera Oppo Reno 11 5G, Sebagus Apa Hasilnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com