Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fitur Fotografi di Oppo Reno 11 Pro, Ada Foto Hi-Res dan Bokeh Bertenaga AI

Kompas.com - 01/02/2024, 12:06 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Oppo Reno 11 Pro merupakan salah satu ponsel terbaru Oppo di Indonesia yang menjagokan fitur kamera.

Ada banyak fitur fotografi di ponsel ini, mulai dari fitur untuk memotret gambar beresolusi tinggi alias Hi-Res, fitur kecerdasan buatan (AI) untuk membuat hasil foto wajah tampak cantik secara natural, hingga fitur fokus otomatis (autofocus) di kamera selfie.

Fitur-fitur ini mengandalkan beberapa kamera yang ada di Oppo Reno 11 Pro, meliputi kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 32 MP (f/2.0) untuk kamera belakang. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Baca juga: Kesan Menggenggam Oppo Reno 11 Pro 5G, Desain Makin Cantik dan Mewah

Nah, KompasaTekno merangkum lima fitur fotografi Oppo Reno 11 Pro yang bisa dibilang cukup menarik. Apa saja dan bagaimana contoh hasil foto fitur-fitur tersebut?

1. Hi-Res

Hasil foto kamera Oppo Reno 11 Pro fitur Hi-Res.Kompas.com/BILL CLINTEN Hasil foto kamera Oppo Reno 11 Pro fitur Hi-Res.

Seperti disebutkan di atas, Hi-Res merupakan fitur atau mode di aplikasi kamera yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan resolusi tinggi.

Secara bawaan (default), mode otomatis di Oppo Reno 11 Pro sejatinya akan menghasilkan foto dengan resolusi sekitar 10 MP, meski kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP.

Nah, dengan Hi-Res, pengguna bisa menghasilkan foto resolusi asli 50 MP, yang tentunya memiliki detail lebih baik dari foto mode otomatis.

Pada hasil tiga hasil foto di atas, misalnya, detail-detail obyek sekitar (foto paling kiri), detail mobil (foto tengah), dan detail sayuran (foto kanan) masih akan terlihat cukup bagus dan tajam apabila diperbesar (zoom).

Fitur Hi-Res bisa diakses melalui menu "More" di aplikasi kamera Oppo Reno 11 Pro.

2. AI Portrait Retouching

 

Hasil foto kamera Oppo Reno 11 Pro fitur AI Portrait Retouching.Kompas.com/BILL CLINTEN Hasil foto kamera Oppo Reno 11 Pro fitur AI Portrait Retouching.

AI Portrait Retouching merupakan sebuah fitur dari mode Portrait yang memungkinkan Oppo Reno 11 Pro memoles beragam fitur atau elemen yang ada di wajah manusia dalam sebuah foto.

Fungsinya adalah supaya fitur, kontur, hingga tekstur wajah yang ada di dalam foto sesuai dengan preferensi pengguna, atau lebih enak dipandang.

Adapun elemen wajah yang bisa dipoles sistem melalui AI Portrait Retouching mencakup noda pada wajah, bekas jerawat, tekstur kulit wajah, dan masih banyak lagi.

Pada foto di atas yang menggunakan AI Portrait Retouching, bisa dilihat bahwa wajah foto di sebelah kanan akan terlihat lebih kurus dibanding foto di sebelah kiri. Meski demikian, foto masih tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.

Baca juga: Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G: Spesifikasi serta Harga di Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com