Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Watch S3 dan Smart Band 8 Pro untuk Pasar Global

Kompas.com - 27/02/2024, 17:51 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Selain arloji pintar WearOS Watch 2, Xiaomi turut meluncurkan dua produk wearable device lain dalam acara yang digelar di Barcelona, Spanyol (25/2/2024), yakni arloji pintar Xiaomi Watch S3 dan gelang pintar Xiaomi Smart Band 8 Pro.

Keduanya kini tersedia untuk asar global. Sebelumnya, Xiaomi Watch S3 dan Smart Band 8 Pro sudah dirilis di pasar domestik Xiaomi di China.

Baik Watch S3 maupun Smart Band 8 Pro sama-sama menawarkan opsi customization yang luas, agar bisa dipersonalisasi oleh pengguna.

Xiaomi Watch S3

Xiaomi Watch S3 memiliki Layar AMOLED bundar berukuran 1,43 inci, bodi berbahan aluminium, dan menjalankan sistem operasi HyperOS. Keunikannya terletak di bagian bezel yang bisa diganti-ganti dengan cara diputar.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Xiaomi 14, Flagship Ringkas dengan Kamera Leica

"Setiap bezel datang dengan watch face sendiri yang akan langsung diaktifkan begitu terpasang di arloji pintar," ujar TJ Walton, Senior Product Marketing Manager International Communications Xiaomi kepada jurnalis KOMPAS.com, Oik Yusuf yang meliput langsung di Barcelona.

Xiaomi Watch S3 di booth Xiaomi di gelaran MWC 2024, Barcelona, SpanyolKOMPAS.com/ OIK YUSUF Xiaomi Watch S3 di booth Xiaomi di gelaran MWC 2024, Barcelona, Spanyol

Untuk sports tracking, Xiaomi Watch S3 menawarkan lebih dari 150 mode olahraga, termasuk olahraga musim dingin yang untuk pertama kalinya dihadirkan di Watch S3 versi internasional.

Akurasi pelacakan lokasi didukung oleh dual band GNSS L1+L5 yang memiliki presisi tinggi untuk tracking aneka kegiatan olah raga. Watch S3 turut menyediakan pemantauan kesehatan dengan modul heart rate monitoring 12 channel.

Baterai Xiaomi Watch S3 diklaim bisa bertahan selama 15 hari untuk mendukung aktivitas pengguna. Pengisian baterai selama 5 menit disebut bisa menghasilkan daya tahan hingga dua hari.

Xiaomi memasarkan Watch S3 di pasaran internasional dengan banderol harga 149 euro atau sekitar Rp 2,6 juta.

Xiaomi Smart Band 8 Pro

Smart Band 8 Pro merupakan produk gelang pintar yang memiliki Layar AMOLED (480 x 336) berbentuk persegi dengan ukuran 1,74 inci. Layar ini turut dilindungi kaca Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 8 Active dan Monitor A27i Rilis di Indonesia

Bobotnya 22,5 gram dengan ketebalan 9,9 mm. Smart Band 8 Pro menawarkan opsi personalisasi berupa band atau strap quick release yang bisa diganti-ganti dengan mudah.

"Strap Smart Band 8 Pro tersedia dalam tiga pilihan bahan, yakni nilon, PU Leather, hingga Milanese yang elegan," sebut TJ Walton di panggung acara.

Xiaomi Smart Band 8 Pro di booth Xiaomi di gelaran MWC 2024, Barcelona, SpanyolKOMPAS.com/ OIK YUSUF Xiaomi Smart Band 8 Pro di booth Xiaomi di gelaran MWC 2024, Barcelona, Spanyol

Selain itu, tersedia pilihan tampilan watch face dengan jumlah lebih dari 200 tema, termasuk gaming, yang bisa dipilih oleh pengguna.

Untuk pelacakan kegiatan olahraga, Xiaomi Smart Band 8 Pro dapat melalukan tracking lebih dari 150 jenis olahraga. Pemantauan kesehatannya difasilitasi heart rate monitor 4-channel.

Baterai Xiaomi Smart Band 8 Pro diklaim bisa bertahan selama 14 hari atau dua hari lebih lama dibandingkan pendahulunya. Smart Band ini turut memiliki ketahanan air dengan rating 5 ATM.

Xiaomi memasarkan Smart Band 8 Pro di pasaran internasional dengan banderol mulai 69 euro atau sekitar Rp 1,2 juta. Pilihan warnanya adalah hitam dan silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com