Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Melihat Total Pengeluaran di Grab dengan Mudah dan Praktis

Kompas.com - 05/03/2024, 16:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna atau pelanggan mungkin tertarik untuk mengetahui cara melihat total pengeluaran di Grab dalam jangka waktu tertentu. Grab yang merupakan platform jasa pesan-antar, menyediakan fitur laporan pengeluaran.

Melalui fitur itu, pengguna dapat melihat total transaksi atau pengeluaran yang telah dilakukan dalam kurun waktu tertentu di aplikasi Grab.

Baca juga: Cara Melihat Gojek Wrapped yang Lagi Ramai di Medsos, Bisa Cek Total Transaksi Setahun

Setiap transaksi di Grab, seperti memesan Grab Food, Grab Car, Grab Bike, dan lainnya, bakal tercatat dalam laporan pengeluaran.

Dalam layanan pemeriksaan riwayat transaksi di Grab, pengguna bakal bisa melihat total nominal uang yang telah dikeluarkan untuk mengakses berbagai layanan. Lantas, bagaimana cara cek total transaksi di Grab?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara melihat total transaksi di Grab.

Cara cek total transaksi di Grab

Cara cek pengeluaran di Grab itu sejatinya cukup mudah. Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu mengakses fitur laporan pengeluaran atau laporan transaksi. Fitur laporan transaksi bisa diakses lewat aplikasi Grab dan website Grab.

Namun, jika mengaksesnya melalui aplikasi Grab, laporan hanya menampilkan data transaksi secara terbatas. Riwayat transaksi di aplikasi Grab tidak akan menampilkan total pengeluaran pengguna untuk mengakses layanan.

Sementara itu, jika hendak mengetahui total transaksi di Grab sekaligus dalam kurun waktu tertentu, pengguna bisa mengakses fitur laporan pengeluaran yang tersedia di website Grab.

Baca juga: Sudah Bisa Dicoba, Ini Cara Download dan Daftar Aplikasi GoPay yang Terpisah dari Gojek

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara melihat total pengeluaran di Grab dalam kurun waktu tertentu adalah sebagai berikut:

  • Buka website Grab ini melalui browser, https://help.grab.com.
  • Selanjutnya, login akun Grab di website tersebut.
  • Setelah berhasil login, di kolom pencarian, silakan cari dan buka layanan “Saya ingin mengambil laporan transaksi di Grab”.
    Cara cek total transaksi di Grab. KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Cara cek total transaksi di Grab.
  • Berikutnya, pengguna bakal dialihkan ke halaman pemeriksaan total transaksi di Grab.
  • Pada halaman itu, atur rentang waktu transaksi yang hendak dilihat. Untuk diketahui, laporan transaksi hanya bisa menampilan data riwayat pengeluaran dalam enam bulan terakhir. Jika lebih dari enam bulan, pengguna harus mengatur rentang waktu secara berkala.
  • Kemudian, pengguna juga bisa mengatur jenis layanan yang hendak diperiksa riwayat transaksinya. Pengguna bisa memilih agar melihat riwayat di semua layanan Grab atau beberapa di antaranya saja.
  • Setelah mengatur waktu dan jenis layanannya, klik opsi “Pilih” dan website akan menampilkan tabel yang berisi data total transaksi di Grab dalam kurun waktu yang telah dipilih tadi.
    Cara mengetahui pengeluaran di Grab.KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Cara mengetahui pengeluaran di Grab.
  • Pada tabel itu, pengguna bisa melihat total jumlah pemesanan dan jumlah pengeluaran. Kemudian, pengguna bisa juga melihat data waktu pemesanan, alamat penjemputan dan tujuan, tipe layanan, dan biaya pemesanan.
  • Laporan pengeluaran di Grab ini bisa diunduh pengguna. Jika hendak mengunduhnya, silakan klik opsi “Cetak” yang berada di atas kanan tabel.

Cukup mudah bukan cara cek total transaksi di Grab? Melalui cara di atas, pengguna bisa melihat riwayat transaksinya selama enam bulan terakhir untuk mengakses berbagai layanan di aplikasi Grab.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara melihat total pengeluaran di Grab dengan mudah dan praktis, selamat mencoba.

Baca juga: Jangan Salah, Begini Cara Memberi Rating Restoran dan Driver di Grab serta Gojek

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com