Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Tecno Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro Plus Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 28/02/2024, 12:05 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor ponsel Tecno Mobiles meluncurkan duo smartphone terbarunya dari seri Tecno Spark 20 ke pasar Indonesia, Selasa (27/2/2024). Kedua ponsel tersebut adalah Tecno Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro Plus. Kedua ponsel ini dijual dengan harga Rp 2 jutaan di Tanah Air.

Kehadiran dua perangkat ini melengkapi seri Tecno Spark 20 “reguler” dan Tecno Spark 20C yang sudah meluncur awal Januari kemarin.

Nah, embel-embel “Pro” di belakang nama model mengindikasikan dua perangkat ini datang dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Terutama untuk seri Tecno Spark 20 Pro Plus.

Dari segi desain, misalnya. Tecno Spark 20 Pro Plus tampil dengan gaya yang lebih premium dan berkelas. Sebab, layarnya dirancang dengan model melengkung, bukan datar (flat) seperti tiga “saudaranya” yang lain. Dengan desain seperti ini, layar ponsel terlihat lebih lega dan luas.

Di bagian punggung Tecno Spark 20 Pro Plus, terdapat empat cincin yang disematkan ke dalam modul berbentuk lingkaran, disusun dengan format 2x2. Di belakang modul, juga terdapat bilah yang memanjang secara horizontal dari ujung ke ujung. Bilah tersebut memiliki tekstur dan pola bergaris.

Baca juga: Tecno Pova 6 Pro Resmi, Smartphone Gaming dengan Baterai 6.000 mAh

Tecno Spark 20 Pro Plus juga ditenagai chip yang lebih mumpuni. Smartphone tersebut mengandalkan chip MediaTek Helio G99 Ultimate untuk menunjang performanya, sedangkan seri Pro ditenagai oleh MediaTek Helio G99 “reguler”.

Terlepas dari perbedaan desain dan spesifikasi, Tecno Spark 20 Pro dan 20 Pro Plus sama-sama ditujukan untuk audiens muda yang gemar bermain game.

Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick mengeklaim bahwa ponsel seri baru ini menghadirkan fitur unggulan yang cocok untuk pengguna Gen-Z.

“Tecno Indonesia menghadirkan produk baru yang bisa dijadikan pilihan bagi anak muda dan masyarakat luas di Indonesia,” ungkap Anthoni dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (28/2/2024).

Spesifkasi Tecno Spark 20 Pro Plus

Ilustrasi Tecno Spark 20 Pro Plus varian warna hitamTecno Mobiles Ilustrasi Tecno Spark 20 Pro Plus varian warna hitam

Seperti yang disebutkan di atas, Tecno Spark 20 Pro Plus punya model layar yang berbeda dari tiga model lain. Ponsel ini menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci, Full HD Plus (1.080 x 2.436 piksel), refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Terdapat juga sebuah punch hole yang dibenamkan di tengah atas layar untuk menampung kamera depan yang beresolusi 32 MP disertai fitur Dual Flash Front Camera. Sementara itu, konfigurasi kamera belakangnya mencakup kamera utama 108 MP dan kamera makro 2 MP.

Chip MediaTek Helio G99 Ultimate yang disematkan sebagai "otak" perangkat, dipadu dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan seluas 256 GB. Ponsel juga dilengkapi fitur RAM tambahan hingga 8 GB sehingga totalnya bisa mencapai 16 GB.

Tecno Spark 20 Pro series juga dilengkapi Darwin Engine, tujuannya untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan meminimalisasi lag. Fitur ini bakal melakukan peningkatan frame rate sebanyak 8x, sekaligus mengurangi kenaikan suhu rata-rata sebesar 4 derajat celsius. 

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14. Baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat (fast charging) berdaya 33 watt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com