Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Magic 6 RSR Edisi Porsche Meluncur, Harga Rp 21 Juta

Kompas.com - 19/03/2024, 14:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Honor meluncurkan smartphone baru dengan desain yang terinspirasi dari mobil Porsche. Ponsel itu disebut Honor Magic 6 RSR Porsche Design.

Perangkat ini sebenarnya bukan ponsel pertama buah kolaborasi Honor x Porsche. Sebab, kolaborasi kedua perusahaan sudah terjalin cukup lama, sehingga melahirkan berbagai ponsel dengan desain ala Porsche termasuk Honor Magic V2 RSR Porsche Design yang rilis Januari lalu.

Adapun kehadiran Honor Magic 6 RSR Porsche Design turut melengkapi lini seri Magic 6 yang sudah rilis sebelumnya, termasuk Honor Magic 6 reguler, Magic 6 Pro dan Magic 6 Lite. Honor juga merilis Magic 6 Ultimate bersamaan dengan Magic 6 RSR edisi Porsche.

Baca juga: Smartphone Honor Magic 6 Ultimate Meluncur dengan Kamera OmniVision OV50K

Secara umum spesifikasi Magic 6 RSR sama seperti model Ultimate. Apalagi kedua ponsel ini mengandalkan kamera utama 50 MP dengan sensor H9800 yang menjanjikan dynamic range yang lebih variatif demi detail gambar yang lebih tajam.

Hanya saja, desain Magic 6 RSR dibuat bernuansa seperti mobil Porsche, yaitu Porsche Taycan.

Spesifikasi Honor Magic 6 RSR Porsche Design

Honor Magic 6 RSR hadir dengan layar OLED 6,8 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Layar smartphone ini juga dilapisi dengan Tandem Display yang diklaim mampu memperpanjang umur layar sampai 600 persen.

Teknologi itu juga diklaim bisa meminimalisasi pernurunan kecerahan layar sampai kurang dari 1 persen setelah tiga tahun pemakaian.

Ada pula lapisan yang disebur JuRhino Glass unruk melindungi layar dan punggung ponsel.

Punggung ponsel ini dilapisi penampang (sasis) berkelir Frozen Berry atau disebut Iceberry powder oleh Honor.

Penamaan warna Frozen Berry sendiri terbilang khas untuk mobil mewah keluaran Porsche, khususnya model Taycan. Ada pula varian warna Agate Gray yang terinspirasi dari warna mobil balap Porsche 911.

Honor Magic 6 RSR Porsche DesignHonor Honor Magic 6 RSR Porsche Design

Penampangnya juga didesain punya lekukan di tengahnya sebagaimana desain Porsche Taycan. Tepat di lekukannya, tercantum merek Honor serta teks "Porsche Design".

Kemudian terdapat modul kamera berbentuk heksagonal yang mengisi lebih dari sepertiga bagian belakang ponsel. Modul itu menampung tiga kamera belakang ponsel. Terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.4-f/2.0) disertai fitur stabilisasi OIS, kamera telefoto periskop 180 MP (f/2.6) disertai OIS, dan kamera ultra wide 50 MP (f/2.0).

Baca juga: Honor Magic V2 RSR Porsche Design Resmi, Ponsel Lipat Bergaya Mobil Sport

Khusus kamera utama Honor Magic 6 RSR, menggunakan sensor OmniVision OV50K yang menawarkan dynamic range dalam beberapa opsi, sehingga membantu pengambilan gambar dalam beberapa sudut pandang.

Selain itu Honor juga menyematkan sistem fokus lidar 1200 titik dan sensor gambar LOFIC agar setiap detail yang ditangkap terlihat tajam.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 50 MP (f/2.0). Kamera ini sekaligus menunjang fitur pengenal wajah 3D untuk membuka kunci ponsel.

Seperti model model Ultimate, Magic 6 RSR Porsche Design juga diotaki oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3. Chip ini dikombinasikan dengan RAM 24 GB/1 TB.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.600 mAh. Pengisian ulangnya didukung fast charging kabel 80 watt atau nirkabel 66 watt.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka (UI) MagicOS 8.0. Fitur lainnya yang turut melengkapi Honor Magic 6 Ultimate meliputi sertifikasi ketahanan dari air dan debu dengan IP-rating IP68, konektivitas 5G, NFC, serta satelit komunikasi dua arah.

Harga Honor Magic 6 RSR Porsche Design adalah 9.999 yuan (sekitar Rp 21,8 juta). Smartphone ini baru tersedia di negeri asalnya, China, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (19/3/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com