Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 April, CEO Apple Tim Cook Datang ke Indonesia

Kompas.com - Diperbarui 22/03/2024, 08:17 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa CEO Apple, Tim Cook, akan mengunjungi Indonesia pada 20 April mendatang.

Menurut Budi, selama di Indonesia Tim Cook akan meninjau Apple Academy.

"Tim Cook mau datang tanggal 20 April. Kita mau tinjau Apple Academy di BSD," kata Budi di sela-sela acara buka bersama Kementerian Kominfo, Kamis (21/3/2024).

Apple Academy sendiri adalah program resmi Apple untuk mengembangkan talenta di bidang IT khususnya pada pengembangan produk Apple.

"Apple Academy ini untuk melatih SDM, sehingga SDM kita semakin kompetitif," lanjut Budi.

"Sekitar tanggal 20 April," ungkap Budi.

Baca juga: Apple Resmikan Sekolah Pemrograman iOS Gratis di Tangerang

Selain Tim Cook, Budi mengungkapkan bahwa CEO Microsoft juga berencana menyambangi Indonesia pada pertengahan April mendatang. Namun, belum diketahui tanggal pastinya.

Budi mengatakan, CEO Microsoft itu hadir ke Indonesia untuk membicarakan transfer pengetahuan teknologi, termasuk soal Artificial Intelligence.

"Mau tidak mau AI ini kan terus berkembang. Kita perlu banyak kerja sama dan mengadopsi berbagai pemain-pemain global, harus bekerja sama," pungkas Budi.

Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam acara buka bersama Kementerian Kominfo. Di sela-sela acara, Budi mengungkapkan bahwa CEO Apple Tim Cook akan hadir ke Indonesia bulan depanKOMPAS.COM/Yudha Pratomo Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam acara buka bersama Kementerian Kominfo. Di sela-sela acara, Budi mengungkapkan bahwa CEO Apple Tim Cook akan hadir ke Indonesia bulan depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com