Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Vivo X Fold 3 Pro dan X100 Pro di Indonesia Bocor Sebelum Acara Peluncuran Hari Ini

Kompas.com - 12/06/2024, 08:31 WIB
Lely Maulida,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone lipat Vivo X Fold 3 Pro dijadwalkan meluncur di Indonesia hari ini, Rabu (12/6/2024). Ponsel lipat itu dirilis bersama flagship Vivo X100 series, terdiri dari model X100 dan X100 Pro.

Acara peluncuran yang bakal berlangsung mulai pukul 13.00 di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta, itu bakal menandai "comeback"-nya Vivo X series di Indonesia setelah absen pada tahun lalu.

Selain itu, acara tersebut juga bakal menandai pertama kalinya ponsel lipat Vivo diboyong ke Indonesia. Sebab, dua model dari lini X Fold series absen dari Tanah Air.

Baca juga: Vivo X Fold 3 Pro di Indonesia: Telat 3 Bulan, Varian Terendah, dan Lebih Mahal

Nah, jelang peluncurannya, redaksi KompasTekno mendapat bocoran harga tiga smartphone baru Vivo, dari sumber dalam industri anonim, Vivo X100 menjadi ponsel paling terjangkau dari dua model lainnya. Sebab, model ini merupakan model reguler.

Ponsel lipat Vivo X Fold 3 Pro menjadi ponsel termahal, mengingat kecanggihan yang ditawarkan perangkat ini. Lantas berapa harganya? Berikut bocorannya.

Ketiga ponsel itu bisa dipesan (pre-order) mulai 12-20 Juni 2024. Sejumlah benefit juga sudah disiapkan Vivo bila konsumen mengikuti pre-order, mulai dari TWS dan speaker gratis hingga  proteksi layar selama satu tahun.

Baca juga: Beli Vivo X Fold 3 Sekarang atau Tunggu Samsung Z Fold 6 Sebulan Lagi?

Namun perlu dicatat bahwa harga Vivo X100, Vivo X100 Pro dan Vivo X Fold 3 Pro di atas masih berupa bocoran. Boleh jadi harga di atas agak berbeda atau sama dengan harga resmi yang diumumkan Vivo nanti. Termasuk spesifikasi ketiganya bisa saja berbeda dengan model yang dirilis di China dan India.

Update: bocoran harga di atas, sesuai dengan harga resmi Vivo X 100 series dan Vivo X Fold 3 Pro di Indonesia. Harga dan spesifikasi lengkap trio flagship Vivo, bisa disimak di artikel berikut: HP Vivo X100 Series dan Ponsel Lipat Vivo X Fold 3 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro

Smartphone Vivo X Fold 3 Pro merupakan "saudara" dari Vivo X Fold 3 "reguler" yang debut di China pada Maret 2024 lalu. China kebagian kedua model tersebut, sedangkan India dan Indonesia hanya kebagian model dengan embel-embel "Pro" saja.

Gawai ini memiliki ketebalan 11,2 mm dalam keadaan terlipat seperti buku, dan 5,2 mm ketika terbentang. Bobotnya juga cukup ringan yakni 236 gram.

Vivo X Fold 3 Pro mengusung layar utama AMOLED E7 berbentang 8,03 inci yang mendukung teknologi LTPO, resolusi 2K, refresh rate variabel (VRR) 1 hingga 120 Hz, HDR 10 Plus, Dolby Vision, kaca UTG, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 4.500 nits.

Sementara itu, layar sekundernya (cover screen, posisi terlipat) memiliki panel AMOLED LTPO berdiagonal 6,53 inci, dengan resolusi Full HD Plus, VRR 1 hingga 120 Hz, kaca pelindung Armor Glass, Dolby Vision, dan brightness maksimum 4.500 nits.

Di sektor dapur pacu, smartphone lipat ini ditenagai System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 4.0 512 GB.

Vivo X Fold 3 Pro ditopang oleh baterai jumbo berkapasitas 5.700 mAh, yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) via kabel (wired) berdaya 100 Watt, dan tanpa kabel (wireless) berdaya 50 Watt.

Untuk fotografi, Vivo X Fold 3 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (OIS, sensor OV50H), kamera ultra wide 50 MP (Samsung JN1), dan kamera telefoto 64 MP (OV64B) dengan zoom optik 3x.

Baca juga: Menilik Geliat Pasar Smartphone Lipat di Indonesia, Siapa Paling Unggul?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com