Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Huawei MatePad 11.5S Resmi di Indonesia, Punya Layar Bebas Pantulan Cahaya

Kompas.com - 20/06/2024, 07:55 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei merilis tablet terbarunya yakni MatePad 11.5S di Indonesia pada Rabu (19/6/2024).

Dengan embel-embel "S", tablet ini diklaim merupakan model yang lebih canggih dari MatePad 11.5 "reguler" yang dirilis pertengahan 2023 lalu.

Dibandingkan MatePad 11.5, tablet Huawei MatePad 11.5 S kini dibekali dengan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah teknologi lapisan layar doff alias PapperMatte Displays 2.0 yang punya tampilan layaknya kertas dan diklaim dapat memberikan tingkat akurasi warna tajam.

Selain itu, lapisan layar tablet ini juga diklaim tidak memantulkan sinar atau cahaya (anti-glare) dan bayangan (anti-reflection), serta nyaman dipandang lantaran sudah mendapatkan sertifikasi Eye Protection Certified.

Dari segi desain, layar Huawei MatePad 11.5 S sendiri memiliki ukuran 11,5 inci dengan tipe panel TFT LCD FullView Display. Layar ini memiliki resolusi 2.8K (2.800 x 1.840 piksel) dengan refresh rate hingga 144 Hz. 

Baca juga: Huawei Kuasai Pasar Ponsel Lipat Dunia Kuartal I-2024

Selain layar, Huawei MatePad 11.5S juga hadir dengan sejumlah aplikasi eksklusif untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Beberapa di antaranya seperti aplikasi GoPaint yang bisa dipakai untuk menggambar, Huawei Notes untuk aplikasi mencatat, hingga aplikasi mengetik dan bekerja WPS Office 2.0 yang memiliki fitur-fitur produktivitas yang mirip seperti WPS Office di perangkat PC.

Tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi NearLink, yang memungkinkan Huawei MatePad 11.5 dipadukan dengan beragam aksesori pendukungnya dengan cepat dan optimal.

Dua aksesori yang didukung adalah pena digital (stylus) Huawei M-Pencil Gen 3 dan papan ketik Huawei Smart Magnetic Keyboard.

Spesifikasi tablet Huawei MatePad 11.5S di Indonesia

Tablet Huawei MatePad 11.5 S.Huawei Tablet Huawei MatePad 11.5 S.

Beralih ke aspek fotografi, Huawei MatePad 11.5 S dibekali dengan satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan satu kamera depan dengan resolusi 8 MP. 

Huawei tak menyebut apa chipset yang mentenagai tablet terbarunya ini. Namun, untuk memperlancar performa, perangkat tersebut memiliki RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Pada aspek software, Huawei MatePad 11.5 S menjalankan HarmonyOS 4.2. Artinya, tablet ini bukan merupakan tablet Android dan tidak dibekali dengan berbagai aplikasi dan layanan Google, seperti Maps, Play Store, dan lain sebagainya. 

Fitur pendukung lainnya yang ada di tablet ini mencakup baterai super jumbo berkapasitas 8.800 mAh, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.2, konetor USB-C, empat buat speaker yang sudah dipadukan dengan teknologi Huawei Histen 9.0, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Huawei Umumkan Laptop MateBook 14 2024, Segera Masuk Indonesia

Di Indonesia, Huawei MatePad 11.5 S tersedia dalam varian warna Space Grey dan Violet. Tablet ini memiliki dimensi ketebalan 6,2 mm dengan bobot sekitar 510 gram. 

Huawei belum mengumbar berapa harga tablet teranyarnya di Indonesia ini. Namun yang jelas, Huawei MatePad 11.5 S akan bisa dipesan (pre-order) mulai 25 Juni - 12 Juli 2024 mendatang di sejumlah marketplace mitra Huawei di Indonesia.

Dalam sesi pre-order ini, pembeli akan mendapatkan berbagai bonus seharga Rp 3,3 juta, termasuk Huawei MatePad 11.5 S NearLink Keyboard, Huawei M-Pencil 3rd Generation, dan Huawei Mouse. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com