Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asha 210 Andalkan Tombol "Gaul"

Kompas.com - 27/07/2013, 10:34 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum momentum Lebaran tahun 2013 datang, Nokia memasarkan ponsel fitur dengan harga terjangkau. Kali ini adalah Nokia Asha 210, yang hadir dengan beragam pilihan warna serta mendukung kartu SIM ganda jaringan GSM.

Head of Marketing Nokia Indonesia Lukman Susetio mengatakan, Asha 210 hadir di pasar pada awal Agustus 2013. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 700.000.

Nokia mendesain Asha 210 dengan papan ketik fisik format QWERTY, lalu ada tombol empat arah untuk navigasi dan tombol "gaul" untuk akses langsung ke aplikasi media sosial. Asha 210 didukung aplikasi jejaring sosial Facebook dan Twitter, serta aplikasi pesan instan WhatsApp dan Line.

Ia tidak mendukung layar sentuh. Sementara sistem operasinya menggunakan Nokia S40 Asha.

Layarnya memiliki ukuran 2,4 inci resolusi 320 x 240 pixel. Memori internal yang disediakan hanya 64 MB, tetapi media penyimpanan dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera dengan sensor 2MP di Asha 210 dapat diakses langsung dengan menekan tombol khusus, bahkan ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Setelah memotret, pengguna dimungkinkan melakukan edit foto sederhana lalu mengunggahnya ke jejaring sosial internet.

Ponsel ini hanya mendukung koneksi internet GPRS, dan tidak mendukung 3G. Akan tetapi, pengguna dimungkinkan terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Lukman menambahkan, pengguna Asha 210 mendapatkan beberapa aplikasi permainan secara gratis, antara lain FIFA 13, Need for Speed Shift, Medal of Honor, dan Bejeweled.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com