Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad 13 Inci Rilis Tahun Depan?

Kompas.com - 07/11/2013, 08:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Ilustrasi

KOMPAS.com - Rumor mengenai iPad dengan ukuran layar lebih lebar dari 10 inci telah beredar selama beberapa waktu. Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang menguji perangkat tersebut di pabriknya di Foxconn, China.

Dikutip dari BGR, tablet yang sering disebut sebagai "iPad Maxi" ini disinyalir memiliki bentang layar 12,9 inci. Sumber lain mengatakan bahwa ukuran layarnya lebih mengarah ke 11,4 inci.

Perangkat tersebut diprediksi bakal meluncur pada Maret 2014 atau hanya lima bulan sejak iPad Air diperkenalkan 22 Oktober 2013.

Ketika itu sempat pula beredar kabar bahwa Apple akan turut memperkenalkan model iPad dengan layar 13 inci, walau ternyata terbukti tak benar. Produsen gadget ini pada kenyataannya meluncurkan iPad Air bersama dengan iPad Mini Retina Display.

Meski begitu, tetap ada kemungkinan bahwa Apple akan melebarkan lini produk tablet miliknya. Terlebih, iPad Air kini hanya berbeda sedikit dari iPad Mini dalam hal dimensi fisik. "Celah" yang ditinggalkan oleh iPad tradisional bisa diisi oleh sebuah produk baru.

Juli lalu, Wall Street Journal mengklaim bahwa Apple sedang menguji layar berukuran lebar di sejumlah perangkat gadget yang dimilikinya, termasuk "sebuah purwarupa iPad dengan diagonal layar sedikit lebih kecil dari 13 inci".

Analis Barclays Capital Ben A Reitzes memperkirakan bahwa iPad dengan layar lebar ini bakal mengusung faktor bentuk clamshell, dengan keyboard convertible yang membuatnya lebih mirip dengan perangkat tablet "2-in-1" dari kompetitor Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com