Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Gaming Nvidia Menampakkan Diri

Kompas.com - 07/07/2014, 10:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechRadar
Tablet Android 7 inci Nvidia Tegra Note

KOMPAS.com - Nvidia dikenal sebagai produsen kartu grafis PC yang membuat konsol game Android bernama Shield. Penerus konsol game handheld tersebut kini mulai mengemuka lewat sertifikasi Global Certification Forum yang dikutip oleh Tech Radar.

Berbeda dengan Shield yang memadukan gamepad dengan layar 5 inci, perangkat gaming baru dari Nvidia ini hanya berupa tablet yang didesain khusus untuk menjalankan game Android.

Gadget bernama “Shield Tablet” ini disinyalir akan segera meluncur pada 22 Juli mendatang. Ada dua tawaran yang disediakan Nvidia, yaitu versi tablet dengan koneksi 3G dan 4G LTE.

Spesifikasinya dikabarkan bakal mirip dengan tablet Mii Pad besutan produsen Tiongkok Xiaomi, mencakup layar 7,9 inci 2048x1536, serta prosesor quad-core Nvidia Tegra K1 yang dipadukan RAM sebesar 2GB. Penyimpanan internalnya disebut berkapasitas 16 GB.

Konfigurasi itu menempatkannya dalam posisi berhadapan langsung dengan tablet iPad Mini Retina Display dari Apple.

Chip Tegra K1 di dalam Shield Tablet sempat didemonstrasikan oleh Nvidia dalam ajang CES 2014, awal tahun ini. Ketika itu Nvidia menunjukkan tablet yag disinyalir tak lain merupakan Shield Tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com